1 Pelaku Perampok Truck di Tol Romokalisari Dibekuk, 4 Lainnya DPO.
Foto: Pelaku diapit AKP Bima Sakti dan Anggota Polrestabes Surabaya.

1 Pelaku Perampok Truck di Tol Romokalisari Dibekuk, 4 Lainnya DPO.

SURABAYA, Suara Publik - Satu dari Lima pelaku perampok Truk yang bermuatan kayu kamper di Tol Romokalisari, Rabi (26/10/2019) lalu diringkus Unit Resmob Polrestabes Surabaya. Satu pelaku yang berhasil diringkus yakni, M.Sairi (36), asal Jalan Dewi Sekardadu, kel. Ngarhosari, Kebomas Gresik.

"Alhamdulillah setelah melakukan pengejaran dan penyelidikan secara maraton, akhirnya satu dari lima pelaku perampok truk yang bermuatan kayu kamper yang terjadi dilokasi Tol Romokalisari berhasil kami tangkap.

Pelaku berhasil kami tangkap di wilayah Bunga Gresik," ucap Bima Sakti Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Lanjut Bima Sakti.

Kejadian tersebut berawal Ketika korban Nyoman Suwarnata (35), mengendarai truck dengan muatan kayu dari Gresik dengan tujuan Bali, saat melintas di Jalan Tol Romokalisari tiba tiba mobil korban dipepet oleh pelaku dengan menggunakan mobil Suzuki Ertiga.

Setelah korban berhenti, pelaku naik kedalam mobil truck korban dan mata korban dilakban, tangan korban diikat kemudian korban dimasukkan kedalam mobil pelaku.

Selanjutnya mobil truck warna putih Nopol DK-8369-QW, di bawa lari pelaku sedangkan korban dibuang oleh pelaku di pinggir Jalan dekat sawah didaerah Lamongan. "Truk sendiri kami temukan di sekitar Tol Suramadu sedangkan kayu kamper yang berjumlah 300 batang kami temukan di Ds.Karang Entang ," beber Bima Sakti.

Bima Sakti juga menjelaskan, truk yang bermuatan kayu kamper itu, dari Gresik rencana memuju ke Bali,namun ditengah Jalan tepatnya di Jalan Tol Romokalisari, truk tersebut dirampok oleh pelaku beserta empat komplotannya yang masih salam pengejaran (DPO).

Kini, pelaku yang sudah beristri dan anak dua ini dijebloskan sel tahanan Mapolrestabes Surabaya, oleh penyidik, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan. (tom)

Sebelumnya Kepergok Nyabu, Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Ringkus Polsek Wonokromo.
Selanjutnya Terbukti Miliki 9 Poket Sabu, Arek Bolodewo Terancam Pasal Berlapis.