10 Tahun Hidup di Kolong Jembatan, Wanita Ini di Evakuasi Anggota Polsek Purworejo.
Foto: Proses Evakuasi.

10 Tahun Hidup di Kolong Jembatan, Wanita Ini di Evakuasi Anggota Polsek Purworejo.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan suara-publik.com - Sepuluh tahun hidup di kolong jembatan wanita stres yang dicari keluarganya yang mengaku warga Dusun Krajan Desa Ngembal Kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan diavakuasi anggota Satlantas Polsek Purworejo kota Pasuruan, Minggu (23/6).

Alipah, Keluarga korban kepada suara publik menjelaskan dirinya dan suaminya mencari korban yang mengalami gangguan mental semenjak tahun 2008. " Kami mencari semenjak 2008 dan dari informasi tetangga akhirnya saya dan suami memutuskan untuk menjemputnya dengan bantuan dari pak Kasun dan Pak polisi, " Ujar Alipah.

Anggota Polsek Purworejo kota Pasuruan yakni Bripka Febri Pramono SH bersama Brigadir Feri Setyo mendatangi lokasi dan berusaha mengevakuasi korban dengan dibantu masyarakat sekitar jembatan.

Evakuasi korban berlangsung alot dan memakan waktu karena korban bersembunyi di lorong jembatan yang di penuhi barang bekas. Lokasi tempat tinggal korban yang sulit dijangkau dan hanya menyisakan lorong setingggi 0,5 meter ini, tidak menyurutkan nyali Bripka Febri dan masyarakat untuk turun dan mengevakuasi korban.

Selama hampir dua jam akhirnya Bripka Febri Pramono SH berhasil membujuk korban dan keluar dari kolong jembatan. " Terimakasih pak Polisi korban akan kami bawa pulang untuk dirawat, " Kata Rochim selaku kakak ipar korban.

Korban yang mengalami gangguan jiwa dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai orang gila yang memungut sampah di sekitar jembatan BCA lama kota Pasuruan yang merupakan aliran sungai Gembong dan hidup menyendiri dibawah kolong jembatan, (dyt).

Sebelumnya Antisipasi Pilkada Ricuh, Polres Bondowoso Gelar Doa Bersama.
Selanjutnya Curi Uang di Mini Market, Mantan TKW Ini di Bekuk Saat Beli Makanan.