2 Kali Beraksi, Pencuri Burung Asal Petemon di Bekuk.

2 Kali Beraksi, Pencuri Burung Asal Petemon di Bekuk.

SURABAYA, suara-publik.com - Soeprijono (45), asal Petemon Barat 181, kec. Sawahan Surabaya babak belur dihajar warga setelah kepergok sedang mengambil burung milik Abd Rohman 42 tahun warga Wonorejo Indah Timur II, kec. Rungkut Surabaya, Selasa (7/7) sekitar pukul 21.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi, saat tersangka Soeprijono melihat ada seekor Burung jenis Cucak Hijau yang sedang di gantung di dalam sebuah pekarangan sebuah rumah di Jl.Wonorejo Indah Timur II-A / 39-B Kel Wonorejo Kec Rungkut Surabaya.

Kemudian, tersangka mengambil burung tersebut beserta sangkarnya dengan cara tersangka memanjat pagar rumah.

Kemudian setelah berhasil mengambil burung beserta sangkarnya, tersangka menurunkan sangkar burung tersebut dan kemudian mengambil burung yang berada didalam sangkar dan meninggalkan sangkarnya di TKP dengan maksud agar mudah membawanya.

100%

Namun sial, tanpa disadari oleh tersengka, pemilik burung tersebut mengetahui aksi tersangka dan kemudian mengejar tersangka dan berusaha menangkapnya dan setelah tersangka tertangkap tanpa disengaja burung yang di genggam oleh tersangka mati kerena digenggam terlalu erat oleh tersangka.

Kemudian tersangka ditangkap oleh warga dan di amankan ke Polsek Rungkut," sebut Kanit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya Iptu Joko Soesanto.

"Lanjut Iptu Joko Soesanto, setelah kita interogasi pelaku mengaku juga pernah melakukan pencurian burung murai di Jl. Kyai Safari Rungkut Menanggal Surabaya dan burung jenis murai tersebut dijual oleh pelaku kepada orang di pasar Burung Kupang seharga Rp 1.000.000 juta dan uangnya dibuat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," pungkas Joko Soesanto.

Akibat perbuatannta, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (tom)

Sebelumnya Sampai April 2020, SMA N Ini Masih Tarik SPP, Ini Nominalnya.
Selanjutnya Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Gresik Panen Ikan dan Tabur Benih di Telaga Ngipik.