266 CPNS Terima SK Percobaan Selama 1 Tahun, Dari Bupati Bondowoso.
Foto: 266 CPNS saat menerima SK dari Bupati.

266 CPNS Terima SK Percobaan Selama 1 Tahun, Dari Bupati Bondowoso.

Laporan Guido Saphan.

BONDOWOSO, (suara-publik.com) - Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengingatkan para Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bondowoso untuk membangun integritas moral, kejujuran, dan semangat nasionalisme serta menjaga etika, kedisiplinan, dan rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Pesan ini disampaikan Bupati Salwa saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 266 CPNS Pemkab Bondowoso Formasi 2018 di halaman Kantor Pemkab setempat, pagi kemarin (27/5/2019).  

100%

Bupati Salwa menegaskan, dengan menerima SK pengangkatan CPNS, berarti masih menyandang status CPNS dan belum PNS (Pegawai Negeri Sipil). Sehingga, 266 CPNS yang menerima SK pengangkatan, wajib menjalani masa percobaan minimal satu tahun untuk bisa diangkat PNS. ” Kalau selama masa percobaan, CPNS dinilai  melakukan pelanggaran dan tidak disiplin, maka tidak dapat diangkat PNS atau bahkan bisa diberhentikan jadi CPNS,” katanya didampingi Agung Tri Handono, Pj. Sekda Bondowoso.

Untuk itu, bupati kelahiran Kota Tape –julukan Kabupaten Bondowoso- ini meminta 266 CPNS yang baru menerima SK pengangkatan bekerja sungguh-sungguh dan menaati aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan-larangan bagi CPNS. ”Jadi, selama masa percobaan satu tahun, saya minta CPNS bekerja dengan disiplin, penuh tanggung jawab, menjaga etika dan kedisiplinan, serta  membangun integritas moral dan kejujuran. Karena, jika demikian, CPNS akan menjalani serangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar untuk diangkat menjadi PNS,” jelasnya.

Rekrutmen CPNS Bondowoso formasi 2018 sejatinya mengalolaksikan  300  orang. Dengan rincian, 150 tenaga pendidik atau guru, 49 tenaga teknis, dan 101 tenaga kesehatan. Sedangkan, jumlah pelamar CPNS Bondowoso formasi 2018 sebanyak 3.026 orang.

Namun, setelah melalui seleksi ujian selama dua hari di Jember, yang lolos 262 orang ditambah 4 orang tenaga bidan PTT kemenkes. Sehingga, total menjadi 266 CPNS Bondowoso formasi 2018 yang menerima SK pengangkatan pada tahun ini. 

Sebelumnya Ada Kolam Busa, di Water Boom Tirto Kencono Kota Pasuruan.
Selanjutnya Jelang Operasi Ketupat 2019, Kasat Lantas Periksa Kesiapan Anggotan dan Perlengkapannya.