3 Pengemudi Ojek Online Dapat Penghargaan Kapolrestabes Surabaya.

3 Pengemudi Ojek Online Dapat Penghargaan Kapolrestabes Surabaya.

Laporan: Tom

SURABAYA - Polrestabes Surabaya memberikan apresiasi pada 3 orang pengemudi ojek online di Surabaya yang berhasil menangkap jambret. 

Penghargaan diberikan kepada ketiganya di halaman Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan, Kamis (29/3) pagi. Penghargaan berupa piagam dan bingkisan diserahkan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan kepada tiga driver ojek online. 

Ketiganya ialah Mahardhika Nugraha Hariyanto (pengejar jambret) serta Agus Dwi Ari dan Suroso yang membantu menangkap penjambret. "Kami mengapresiasi setinggi-tingginya. Di tengah hiruk-pikuk masyarakat kota, mereka memiliki kepedulian dan keberanian untuk membantu sesama mengejar pelaku penjambretan," urai Rudi Setiawan kepada wartawan usai pemberian penghargaan, Kamis (29/3). 

Rudi juga mengapresiasi komunitas pengemudi ojek online yang memiliki perhatian dan kepedulian akan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). 

Atas peristiwa ini diharap semakin mendorong rasa kepedulian masyarakat dengan kamtibmas di daerah masing-masing. "Ini sesuatu yang luar biasa. Saya optimistis di Kota Surabaya semakin memiliki kepedulian masyarakat terhadap kamtibmas. Di zaman kini kepedulian masyarakat yang mulai menipis," imbuhnya. 

Menurut Rudi, aksi heroik Mahardhika menjadi semacam oase di tengah padang pasir. Yakni, di tengah Kota metropolitan yang identik dengan kehidupan serba individual, semua sibuk dengan urusannya sendiri. Namun, kepedulian dari sosok Mahardhika hadir di tengah-tengah kondisi tersebut.

"Adik Mahardhika ini luar biasa. Dia mengenyampingkan keselamatannya mengejar tersangka," tandasnya. Sebelumnya, pengendara ojek online berhasil menggagalkan aksi dua penjambret di jalanan tengah Kota Surabaya, kawasan Gubeng.

Dua pelaku berhasil diringkus petugas setelah merampas ponsel milik seorang wanita muda di Jalan Jojoran Surabaya, pada Selasa (27/3) sore kemarin.

Sebelumnya Polres Gowa, Lakukan Bedah Rumah Milik Daeng Bunga.
Selanjutnya Sofyan Dukun Palsu Asal Sememi, Disidangkan