4 Kali Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Bondowoso, Ini Kata Irwan Bachtiar Rahmat.

4 Kali Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Bondowoso, Ini Kata Irwan Bachtiar Rahmat.

Laporan : Redaksi  

BONDOWOSO, (Suara-Pubik.Com) - Politikus senior PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, Bambang Suwito mengatakan kader PDIP se-Kabupaten Bondowoso menginginkan H Irwan Bachtiar Rahmat tetap memimpin partai di periode berikutnya. Sebab, Irwan Bachtiar Rahmat dianggap paling berjasa besar bagi PDIP di Bondowoso.

"Sudah disepakati oleh semua teman-teman PAC dan sudah meminta beliau, untuk memimpin kembali PDI Perjuangan periode 2019-2024," kata  Bambang Suwito.

Hasilnya, H Irwan Bachtiar Rahmat kembali memimpin PDIP untuk yang ke 4 kalinya, dan ini sebagai pemecah rekor se Jawa Timur, karena satu-satunya kader partai yang dipilih secara berturut-turut hingga sekarang. "Saya kira pengurus DPC dan PAC mempertahankan Pak Irwan untuk memimpin partai lima tahun kedepan bukan tidak ada alasan, karena kader partai dari arus bawah tetap menginginkan Pak Irwan menjadi ketua lagi,”ucap politisi PDIP yang akrab dipanggil BK ini.  

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan periode ke 4, H Irwan Bachtiar Rahmat,SE.Msi, mengaku tidak bisa menolak, ketika arus bawah menghendaki dirinya memimpin kembali PDI Perjuangan periode 2019-2024. 

Dalam kesempatan itu Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPC, PAC dan militan partai yang telah memberikan kepercayaan untuk kembali memimpin PDI Perjuangan di Kabupaten Bondowoso. “Sebetulnya, kader-kader PDI Perjuangan yang potensi di Bondowoso sangat banyak, namun mereka enggan maju untuk tampil. Karena saya akan fokus di Pemerintahan. Tapi, sebagai kader partai tidak boleh menolak ketika partai membutuhkan, dan saya harus siap untuk membesarkan partai,”kata Wakil Bupati Bondowoso ini.  

Kendati sudah terpilih sebagai ketua DPC PDI-P yang ke-4 kalinya, Irwan tidak bisa bekerja sendirian, dan ia meminta seluruh kader, pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan untuk bersama-sama membesarkan partai, bagaimanapun caranya. "Oleh karena itu, saya menghimbau kepada semua kader partai untuk bersama-sama membesarkan partai, karena sangat tidak mungkin saya bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua kader. Sebab, PDI Perjuangan adalah milik kita semua,”imbuhnya.  

Pantauan Suara Publik, konfercab di kota Batu Malang ini dilaksanakan serentak. Sedangkan  DPC PDI Perjuangan se Jawa Timur  yang melaksanakan konfercab serentak ada 38 Kabupaten dan Kota.  

Sementara Kabupaten Bondowoso melaksanakan konfercab bersama 12 Kabupaten dan kota, diantaranya , Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri. Kota Batu, Kota Malang, Kota Blitar, dan Kota Kediri.

Dalam struktur kepengurusan DPC PDI Perjuangan Bondowoso periode 2019-2024 yang baru: 1. Ketua, Irwan Bachtiar Rahmat. 2. Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, Andi Hermanto. 3. Wakil Bidang Kaderisasi Dan Ideologi, Bambang Mujiono. 4. Wakil Ketua Bidang Organisasi, Bambang Suwito. 5. Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Edy Sudiatno. 6. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik, Hery Masduki. 7. Wakil Ketua Bidang Polhukam, Dedi Faizal. 8. Wakil Ketua Bidang Maritim, Amsina. 9. Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Iik AW. 10.Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Masrifatul Kamaliah. 11.Wakil ketua Bidang Buruh Tani Nurfadilah. 12.Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Mujiati. 13.Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga dan Kumunitas Senibudaya, Irsan M Bachtiar. 14.Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Merry Dian Kharisma Pribadi. 15.Sekretaris, Sinung Sudrajad. 16.Wakil Sekretaris Bidang Internal, Sandy Endiantoro. 17.Wakil Sekretaris Bidang Eksternal, Suprayogi. 18.Bendahara, Shofi Indriasari. 19.Wakil Bendahara, Djayus.

Usai Pemilihan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, dilanjutkan dengan acara Pelantikan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Sebelumnya Irwan Bachtiar Rahmat, Kembali Pimpin PDIP Kabupaten Bondowoso.
Selanjutnya PPDB SMA N 8 Depok Quota Penerimaannya Disunat, Siswa Baru Juga Dimintai Sumbangan Rp. 8 Juta.