4 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Blitar, Sudah Masuk Prolegda 2019.
Foto: Ketua Bapemperda DPRD Kab. Blitar. Candra Purnama

4 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Blitar, Sudah Masuk Prolegda 2019.

Herlina Melaporkan.

Blitar (suara-publik.com) - Untuk menentukan layak tidaknya dibahas Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Blitar melakukan sinkronisasi dengan peraturan yang lebih tinggi dengan mengundang pihak Kemenkumhan Jatim pekan lalu. 

4 Ranperda itu diantaranya, dari Komisi I terkait perubahan Perda nomor 8 tahun 2013 tentang perizinan, Komisi II mengusulkan tentang Perlindungan petani, Komisi III mengusulkan tentang alat penerangan jalan dan komisi IV mengusulkan tentang upaya kesehatan.

Dari hasil sinkronisasi dengan Kemenhumham , pihaknya merekomendasikan bahwa ranperda usulan Komisi I , II , III dan IV layak untuk di bahas , namun usulan Komisi I ada beberapa pertimbangan berkaitan dengan Peraturan Pemerintah ( PP ) baru , yakni PP nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Berintegrasi secara elektronik.

Sehingga perlu perbaikan atau kesesuaian antara judul dan peraturan perundang undangan yang baru tersebut. Masing masing Komisi sudah melengkapi naskah akademik dan juga drap Ranperda nya. Harapannya tiga Ranperda yang di pastikan layak dibahas bisa di tindak lanjuti cepat , " jelasnya.

Sebelumnya Gegara Uang Parkir, 2 Pria Ini Tega Aniaya Sopir.
Selanjutnya Masjid Hidayatullah Kota Pasuruan Kisruh, Warga Dan Takmir Tidak Ada Titik Temu.