4 Warga Trotosari Laporkan Money Politik Ke Polsek Tlogosari.
Foto: 4 warga Trotosari saat melaporakan money politik.

4 Warga Trotosari Laporkan Money Politik Ke Polsek Tlogosari.

Laporan : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, suara-publik.com - Sebanyak 4 orang warga desa Trotosari RT.14,RW, 02, Kecamatan Tlogosari, melaporkan dugaan suap yang dilakukan oleh oknum yang mengaku suruhan kepala desa Trotosari.

4 orang ibu-ibu yang menerima uang masing-masing 15 ribu tersebut bernama Suyana, (50), Hawa (55), Maryami (60), dan Sutini (56) langsung melaporkan kepada tokoh masyarakat setempat. Selanjutnya, 4 warga langsung diantar ke Polsek Tlogosari untuk melaporkan kejadian tersebut.

Maryami mengaku, kalau dirinya bersama beberapa saudaranya didatangi oknum, kemudian memberikan uang sebesar 15 ribu rupiah. "Saya dikasih uang 15 ribu oleh orang suruhan kepala desa, kata disitu beli tembakau susur, tapi harus mencoblos nomer dua,"katanya kepada anggota SPK Polsek Tlogosari.

Namun, beberapa jam kemudian uang itu diminta lagi. "Mungkin karena sudah tersebar uang yang tadi diberikan, diambil lagi,"ujarnya.

Kapolsek Tlogosari, AKP Nono Suhartono, membenarkan, kalo telah terjadi dugaan money politik kepada warga desa Trotosari. Namun karena ini berkaitan dengan kasus pilkada, harus dilaporkan ke Gakumdu yang ketuanya Kasat Reskrim.

"Kita sudah menghubungi anggota reskrim, mungkin sebentar lagi ke Mako,"kata AKP Nono.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar tidak menerima pemberian apapun dari orang untuk kepentingan politik, sehingga pilkada di Bondowoso bersih dari money politik.

Sebelumnya Ketua KPU Bondowoso: Ayo Datang ke TPS, Gunakan Hak Pilih Anda.
Selanjutnya Staf UPT Pengairan Tlogosari Kena OTT, Saat Bagi-Bagi Uang Pada Warga.