7 Pria Berkebangsaan Asing, Ditahan Imigrasi Tanjung Perak.
Foto: 7 WNA yang ditahan Imgrasi Tanjung Perak (Berkaos Oranye).

7 Pria Berkebangsaan Asing, Ditahan Imigrasi Tanjung Perak.

Laporan: Tom.

SURABAYA, Suara Publik - Sebanyak tujuh orang Warga Negara Asing berjenis kelamin laki-laki diamankan oleh petugas Imigrasi Tanjung Perak Surabaya. Mereka diamankan dari sebuah Kapal berbendera Mesir pada, Selasa (30/10/2018), lalu diketahui warga negara Mesir dan India.

Ke tujuh orang itu adalah, Nasir Habsy Ali (44) Ahmmed Mohamad Hasan (29) keduanya warga negara Mesir, Shak Sheil (21) Landa Krisna (23) Visal Singh (26) Dharmavarapu Appalaraju (26), Muhamed Samir (22) mereka warga negara India.

Kepala Intelijen dan Penindakan Imigrasi Tanjung Perak Surabaya, Washington Napitupulu mengatakan, mereka diamankan petugas imigrasi Tanjung Perak Surabaya dari sebuah Kapal bendera Mesir. "Setelah kita cek ternyata ijin tinggalnya sudah melebihi dari 30 hari yang diberikan," sebut Washington Napitupulu, Jum'at (2/11/2018).

Ke tujuh orang itu ketika datang menggunakan ijin kunjungan. Dalam pasal 78 ayat 3 orang asing yang tinggal di Indonesia melebihi dari 60 hari dan ijin tinggalnya telah habis maka akan dilakukan tindakan administratif atau deportasi kembali ke Negara asalnya.

Ke tujuh orang tersebut bukan ditangkap oleh petugas Imigrasi melainkan mereka datang untuk melakukan perpanjangan atau konversi perpanjang, namun karena ijin tinggalnya habis maka tidak bisa lagi diperpanjang.

Kini mereka ditahan pihak Imigrasi Tanjung Perak Surabaya hingga menunggu di Deportasi kembali ke Negara asal.(tom)

Sebelumnya 6 Kali Curi Motor Di Bergai Wilayah Surabaya, Pria Ini Akhirnya Ditembak Aparat.
Selanjutnya Panitia Lomba Adzan Dan MTQ Suara Publik Bersama RW 3 Kupang Krajan, Lakukan Pemantapan.