70 Anak Yatim dan Kaum Duafa Dapat Santunan Dari Remas Al-Barokah
Foto: Acara santunan anak yatim dan kaum duafa oleh Remas Al-Barokah.

70 Anak Yatim dan Kaum Duafa Dapat Santunan Dari Remas Al-Barokah

Laporan : Mahfud Susyanto BONDOWOSO, Suara-Publik.com - sedikitnya 70 orang anak yatim dan kaum duafa mendapatkan santunan dari remaja mas Al-Barokah. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an, (1/6/2018).

Acara tersebut dihadiri 3 pilar, desa Klampokan Kecamatan Lambang, diantaranya, kades dan tokoh masyarakat. Selain itu 70 Yatim dan duafa, Sekretaris remas Surgayono, bendahara Denis dan ketua Remas Al-Barokah H.Abdul Halim.

Ketua remas, dalam sambutannya menegaskan, bahwa sebagai sesama muslim, maka diwajibkan untuk membantu mereka yang kekurangan. "Terlebih lagi kepada anak yatim, kita wajib membantu sesama, apalagi kaum du'afa. Karena kita hidup didunia ini hanyalah sementara,"katanya.

Menurutnya, kehidupan yang kekal abadi itu adalah di akhirat nanti. Bahkan, sangat jelas dalam ajaran kitab suci Al Kuran dan Hadis, bekal manusia setelah mati nanti hanyalah ibadah dan perbuatan yang baik. "Kita membawa bekal nanti di akhirat adalah amal perbuatan kita di dunia,"tegasnya.

Ditempat yang sama, kades Klampokan, Nurul, mengaku sangat bersukur sudah ada kerja nyata dari Remas, yang menyantuni anak yatim piatu yang ada desanya. Nurul berharap, semoga kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat berlangsung seterusnya agar menjadi pembelajaran bagi anak cucu kelak.

"Utamanya kepada pengurus Remas Al-Barokah, untuk tetap semangat dan ibadah di bulan ramadan ini demi sesama kita," mbuhnya.

Sebelumnya Ketua BCWT Ancam Polisikan Anggotanya.
Selanjutnya Ruko di Jl. Kenjeran no 546, Dilalap si Jago Merah