72 Warga Desa Sumber Dadi Mantup Lamongan Senang, BLT Dampak Corona Dicairkan Kades Sugiono.

72 Warga Desa Sumber Dadi Mantup Lamongan Senang, BLT Dampak Corona Dicairkan Kades Sugiono.

LAMONGAN Suara-Publik.com - Bantuan Langsung Tunai yang dianggarkan dari Dana Desa (BLT-DD) yang sudah diharap-harapkan warga Sumberdadi akhirnya tersampaikan. Warga yang menerima Bantuan tersebut mengaku senang karena memang bantuan tersebut sangat dinantikan. Pembagian BLT-DD yang dilakukan Pemdes Sumberdadi ini juga dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. Acara dilakukan Rabu (20/05/2020) malam sehabis sholat Tarawih.

Cairnya anggaran BLT - DD ini, membuat senang Kepala Desa (Kades ) Sumberdadi yakni Sugiono. Sugiono mengaku, bantuan yang memang di anggarkan dari Dana Desa tersebut sangat di nantikan warga sekitar. "Alhamdulilah Bantuan BLT-DD Desa Sumberdadi sudah dibagikan,saya tahu betul sebagai kades,warga Saya sangat mengharapkan uang tersebut karena buruknya ekonomi di masa pandemi saat ini."ungkap Sugiono.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu memang diharuskan,hal ini mengacu pada peraturan lanjutan Menteri Desa PDTT yang menghimbau agar Dana Desa TA 2020 diprioritaskan untuk penanganan virus covid-19. Kades setengah baya ini juga menuturkan,jika pendataan penerima BLT tersebut sudah sesuai prosedur dan musyawarah antar perangkat. Agar nantinya bantuan BLT - DD ini benar-benar bisa tepat sasaran.

"Ada 72 KK Warga Sumberdadi yang menerima. Dan satu KK mendapakan bantuan sebesar 600.000 rupiah. Ini adalah data yang memang benar-benar layak untuk mendapatkan BLT."terang Sugiono.

Acara yang di gelar di pendopo Balai Desa itu pun berjalan lancar,warga mengambil Bantuan juga terlihat patuh memakai masker dan Physical Distanching guna mematuhi peraturan pemerintah dalam memerangi virus covid-19. Dan dalam sambutantanya,Kades Sugiono juga menghimbau agar nantinya uang 600 ribu ini di gunakan dengan sebaik-baiknya.

Utamakan membeli kebutuhan pokok sehari-hari agar bisa meringankan beban kebutuhan di rumah. "Semoga bantuan ini benar-benar membantu masyarakat Sumberdadi,dan semoga kita semua selalu dalam kesehatan,terhindar dari penyakit,dan wabah covid-19 segera berakhir."pungkas sang Kades. (Sulaiman/Bukhori)

Sebelumnya Reposisi Anggota Perangkat, Pemdes Mojogede Bertekad Majukan Desanya.
Selanjutnya Bentuk Kepedulian PT. Jamkrindo, Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Corona.