Agar Segera Keluar Dari Kategori Kabupaten Tertinggal, Wabup Irwan Minta Kades Kelola DD Dengan Benar dan Terarah.
Foto: Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat

Agar Segera Keluar Dari Kategori Kabupaten Tertinggal, Wabup Irwan Minta Kades Kelola DD Dengan Benar dan Terarah.

Laporan : M Susyanto

BONDOWOSO. (Suara-Publik.Com) - Kunjungan kerja Bupati KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, di Kecamatan Klabang, yang dihadiri oleh para Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan sejumkah undangan dari 5 Kecamatan, diantaranya, Tapen, Kabang, Prajekan, Botolinggo dan Cermee.

Dalam sambutannya Wabup Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat meminta kepada para Kepala Desa dalam mengelola Dana Desa (DD) dengan sebaik baiknya, agar Bondowoso segera keluar dari kategori Kabupaten tertinggal. Kata Wabup, Pengelolaan DD yang sering terjadi penyimpangan adalah program pemberdayaan masyarakat, sehingga Wabup menegaskan, bahwa tidak boleh menyimpang dari ketentuan yang ada.

Karena kalau pengelolaan DD menyimpang dalam mengalokasikan anggaran sudah tentu Bondowoso tidak akan keluar dari kabupaten tertinggal. "Kalau DD sudah dijalankan dengan betul, terarah maka saya prediksikan Bondowoso dalam 2 tahun ke depan akan keluar dari Kabupaten tertinggal,"terang Wabup.

Selain itu, Wabup menghimbau kepada Camat untuk mengawasi dan memonitor jalannya program DD yang dikelola oleh Desa masing-masing, karena pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengoptimalkan peran Camat di wilayahnya, ini merupakan penguatan kelembagaan.

"Maka saya tegaskan, Camat tidak boleh lagi diperintah oleh Kepala Desa, karena Camat merupakan wakil Pemkab Bondowoso di Wilayah," pungkasnya.

Sebelumnya 2 Pengacara Bawang Bombai Ilegal, Hindari Pertanyaan Awak Media.
Selanjutnya Krisna Shandy Dari LBH Lacak, Berhasil Bela Klien Narkoba Dengan Hukuman Minimal.