Aiptu Wahyono: Pangkat dan Jabatan Hanyalah Titipan.

Aiptu Wahyono: Pangkat dan Jabatan Hanyalah Titipan.

Laporan Iwan Dayat.

Malang, Suara-Publik. AIPTU WAHYONO, beliau bertugas di Polsek Singosari Polres Malang, dan disamping itu beliau adalah Bhabinkamtibmas Desa Toyomarto Kacamatan Singosari Kabupaten Malang. Dengan pengabdian di Kepolisian sudah berpuluh tahun lamanya. Bintara yang satu ini sangat dekat dengan warga binaan.

Dalam menjalankan profesinya, Aiptu Wahyono tidak pernah mengeluh, meskipun sebagai anggota Kepolisian, dirinya tidak malu berkumpul dan membantu masyarakat di Desa Binaannya, yaitu Desa Toyomarto. Masyarakat desa Toyomarto sudah tidak asing lagi dengan sosok beliau, yang terkenal suka membantu orang lain dengan ikhlas dan sabar.

Prinsip hidup yang dipegang oleh Aiptu Wahyono yaitu ikhlas membantu orang lain, karena orang hidup pasti akan mati, dan harus mempersiapkan bekal di akherat nanti. Bekal yang dibawa adalah amal sholeh, selain itu harus memperbaiki hubungan dengan Alloh SWT dan hubungan sesama manusia.

Aiptu Wahyono yang tidak bisa melihat orang susah, selalu tanggap dalam membantu orang yang sedang perlu bantuan. Membonceng petani memikul Hasil panen, dan ikut mengaliri air persawahan seringkali dilakukan.

Tak heran banyak orang yang senang dan segan pada Bhabinkamtibmas yang satu ini.

Sebelumnya Kedapatan Membawa Sajam, Pria ini Terancam 10 Tahun Penjara.
Selanjutnya Polres Malang Sosialisasi Dampak Bangunan di Atas Aliran Sungai DAS