Akhirnya Kades Sembayat di Tahan Kejari.

Akhirnya Kades Sembayat di Tahan Kejari.

Laporan Nur Wahyudi.

Gresik,suara-publik.com Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, akhirnya melakukan penahanan terhadap tersangka Kepala Desa (Kades) Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik, Saudji, Senin (4/6).

Selain ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi APBDes Tahun 2016 dengan nilai 393 juta, tersangka langsung ditahan penyidik Kejari Gresik pasca diperiksa beberapa jam di ruang Pidana Khusus (Pidsus), Kejari Gresik.

Sebelum itu, penyidik Kejari Gresik mendatangkan tim kesehatan dari RS Ibnu sina Gresik untuk melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan Tersangka Saudji, "Sudah, sudah diperiksa dan dinyatakan sehat," ungkap dr.Puji Astuti.

Tersangka yang ditahan pukul 12.00 WIB itu, langsung dimasukkan ke dalam Bus Tahanan Kejari dan langsung dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Banjarsari Dalam perkara ini. “Kami per hari ini menahan Kades Saudji, Untuk 20 hari kedepan,” terang Marjuki, Kasi intel Kejari Gresik, Senin (4/6).

Tersangka kata Marjuki bakal dijerat pasal 2 dan pasal 3 UU Nomor 20 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) ancamannya 20 tahun penjara. Sementara saat hendak dimasukkan ke dalam mobil tahanan, tersangka Saudji hanya tertunduk lesu.

Dia hanya menyatakan agar awak Media tidak mengambil Gambarnya. “sudah cukup, cukup,” tandasnya saat masuk ke mobil tahanan yang kemudian membawa dirinya ke Lapas Kelas II B Banjarsari.

Sebelumnya Alumni SMP Persit Berbagi Takjil di Jl. Brawijaya.
Selanjutnya Jelang Lebaran, Satlantas Polrestabes Bersama Dishub Surabaya Sidak Kelayakan bus.