Akibat Bom Bunuh Diri di 3 Gereja, 9 Meninggal Dunia 40 Luka-Luka.

Akibat Bom Bunuh Diri di 3 Gereja, 9 Meninggal Dunia 40 Luka-Luka.

Laporan Tom.

SURABAYA suara-publik.com - Sedikitnya 9 orang tewas dan 40 lainnya luka-luka dalam tiga ledakan bom di tiga gereja wilayah Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi tadi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung saat dilokasi mengatakan, tiga ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel utara, GKI Diponegoro, dan GPPS Sawahan itu merupakan bom bunuh diri.

"Bangsa Indonesia dan kita semua yang ada pada pagi hari ini di tempat ini, saya sampaikan keprihatinan yang paling mendalam seluruh aparat kepolisian republik Indonesia. Telah terjadi bom. Sementara diduga adalah bom bunuh diri," ungkapnya.

Ditemui di lokasi kejadian, Frans Barung menambahkan, ledakan pertama kali terjadi pada pukul 07.0 WIB, di Gereja Santa Tak Bercela Jl Ngagel Utara Surabaya. Kabib Humas Polda Jatim Frans Barung juga menjelaskan, hingga saat ini jumlah korban akibat bom bunuh diri yang meledak di tiga Gereja sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 40 orang luka luka.

Sementara itu pemantauan di lapangan, tim polisi gabungan Gegana, Pusat Laboratorium Forensik Mapolda Jatim masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Untuk sementara seluruh kawasan itu ditutup dan dijaga oleh personil yang mengenakan rompi anti-peluru dan senjata laras panjang.

Sebelumnya 3 Gereja di Surabaya, Jadi Sasaran Bom Bunuh diri.
Selanjutnya Masyarakat Situbondo Siap Dukung Polri Berantas Teroris.