Akibat Kecanduan Narkoba, 3 Pemuda Masuk Penjara.

Akibat Kecanduan Narkoba, 3 Pemuda Masuk Penjara.

Laporan Mulyono.

Surabaya (Suara Publik.com) - Sidang perkara narkoba yang melibatkan tiga pemuda, 1 Sapril bin Zuwadril (33) warga Kedondong Kidul.24 Surabaya, 2 Hendra Kurniawan bin Purwadi (19) warga Kalilom Lor.3 Surabaya, 3 Moch Faisol bin Abdus Shomad (32) warga Kapas Baru.5 Surabaya, Selasa (14/11/2017). 

Ketiga terdakwa di sidangkan dalam perkara narkoba kini memasuki agenda keterangan saksi dan pemeriksaan terdakwa. Dalam persidangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Prakosa jaksa dari Kejari Surabaya menghadikan satu saksi penangkap dari kepolisian Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan. 

Dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Dedi Fardiman diruang garuda, saksi menjelaskan awal penangkapan Bermula ketika Anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mendapat informasi dari masyarakat terkait penyalagunaan narkotika jenis sabu. Oleh Petugas kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan pengintaian, selanjutnya pada Selasa 05 September 2017 sekira pukul 16,00 wib di sebuah rumah kost di Jalan Bulak Banteng Perintis.2 Surabaya dilakukan penangkapan terhadap tiga terdakwa. 

Namun juga ada dua terdakwa yakni Oky Pambudi, dan Moch Fahmi Azizi, (Berkas terpisah) ketika digeledah petugas menemukan barang bukti (BB) berupa (2) dua poket kecil berisi sabu seberat masing masing 0,31 gram, 0,32 gram yang disimpan dalam laci lemari. (1) satu buah pipet kaca didalam bungkus rokok Magnum Mild, saat di interogasi ketiga terdakwa mengaku jika barang tersebut adalah miliknya.

Sementara tim kuasa hukum terdakwa Fariji dan Galih mendampingi ketiga terdakwa sambil mendengarkan dakwaan jaksa.  Akibat perbuatannya, kini ketiga terdakwa dijerat pidana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang Ungang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika...(Mul).

Sebelumnya Curi Kabel Milik PT. Dumas, Arek Indrapura di Ringkus.
Selanjutnya Diambil Alih Sekda, Mobdin Kadis PUPR di Soal LSM Jack Center.