Aksi Free Style Motor di Lomba Mobil Hias Kota Pasuruan, Ancam Nyawa Penonton.

Aksi Free Style Motor di Lomba Mobil Hias Kota Pasuruan, Ancam Nyawa Penonton.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan. Suara Publik - Aksi free style sepeda motor oleh salah satu peserta umum dalam lomba mobil hias yang digelar Pemkot Pasuruan nyaris memakan korban,Selasa (13/8/19). Seorang freestyler dengan menggunakan motor jenis sport beraksi di tengah jalan alun - alun utara dan alun - alun timur kota Pasuruan yang diawali oleh rombongan mocil (motor cilik) dan motor dengan aksesoris variasi.

Meskipun membahayakan penonton dan freestyler itu sendiri, namun aksi ini tetap menjadi perhatian ribuan pasang mata yang menyaksikan lomba mobil hias di jalan protokol yang digelar oleh pemerintah kota Pasuruan dalam rangka peringatan Hut RI ke 74 tahun 2019.

"kami kaget saat dikejutkan dengan aksi seorang biker yang melakukan akrobat diatas motor dengan mengangkat roda belakang di depan kerumunan orang yang menyaksikan lomba mobil hias disini," tandas Angga salah satu penonton lomba mobil hias di kota Pasuruan.

Meski memukau penonton, Aksi freestyle biker ini justru membahayakan penonton yang menyaksikan lomba mobil hias karena tidak ada pengamanan dari panitia penyelenggara di sekitar jalan tempat dilakukan freestyle, bahkan dari pantauan media ini yang diabadikan dalam rekaman vidio aksi freestyler sempat akan menabrak penonton yang menyebrang di jalan alun - alun timur kota Pasuruan.

Freestyle ini tergabung dalam rombongan peserta umum yang berasal dari sebuah toko variasi motor yang berada di jalan lingkar selatan kota Pasuruan.

Ketua peringatan Hut RI ke 74 kota Pasuruan Bahrul Ulum terkait aksi freestyle diantara peserta lomba mobil hias ini belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

Lomba mobil hias kota Pasuruan kali ini mengambil Start dan Finish di jalan Pahlawan kota Pasuruan tepatnya di depan stadion Untung Suropati yang diikuti oleh puluhan peserta dan menempuh jarak sekitar 10 kilometer. Rute yang dilalui lomba mobil hias ini dari jalan Pahlawan menuju jalan Slagah - jalan Hayam Wuruk - jalan Panglima Sudirman - jalan Erlangga - jalan Hasanudin - jalan Sumatra - jalan Belitung - jalan Niaga - jalan alun - alun utara - jalan alun - alun selatan - jalan Wr Soepratman - finish di depan stadion Untung Suropati.(dyt)

Sebelumnya Polresta Barelang Amankan 4 Tersangka dan Sabu 38,6 Kg, Jaringan Lapas Tanjungpinang.
Selanjutnya Mobil PMK dan 4 Helikopter Bombing Bnpb, Dikerahkan Untuk Padamkan Api di Lahan Gambut Sumsel.