Aktifis Yang Tergabung di Siap Grak, Audensi Ke Kejari Pasuruan Kota.
Foto: Kasi Pidsus Kejari Kota Pasuruan Siswoni SH. saat menerima kunjungan aktifis.

Aktifis Yang Tergabung di Siap Grak, Audensi Ke Kejari Pasuruan Kota.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik - Siang tadi Senen. 15 juli 2019. Bertempat di kantor Kejaksaan kota Pasuruan. beberapa personil pegiat sosial dan advokasi Pasuruan yang tergabung dalam Gerakan Aktifis Sosial dan Advokasi Pasuruan(GRAK SIAP) menemui Kepala Kejaksaan Negeri kota Pasuruan.

Grak Siap dalam audensi di Kejari ditemui oleh Kasi Pidsus Kejaksaan kota Pasuruan. Dalam pertemuan tersebut, Ali Katjong perwakilan  dari Grak Siap menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan di pemerintahan kota Pasuruan.

Dengan senang hati Kasi Pidsus menerima penyampaian penyampaian itu. "Permasalahan dibeberapa Dinas terkait akan segera ditindaklanjuti oleh pihak Kejaksaan. Apapun laporan masyarakat akan disikapi sesuai aturan hukum yang ada. Salah satu nya berdirinya baliho baliho raksasa dibeberapa titik dan sudut kota yang ramai dibicarakan masyarakat" kata Asep Sunarsa SH. Kasi Pidsus Kejari Kota Pasuruan.

Para aktifis Grak Siap menuntut untuk dilakukannya pemanggilan kepada pihak pihak terkait untuk memperjelas permaslahan di atas. Mulai dari perijinan pendiriannya sampai kepada pembayaran pajaknya.

Menurut aktifis, karena ada dugaan yg mengarah kepada tindak pidana non prosedural dan penyalahgunaan wewenang. Niar masyarakat mendapat informasi yang seharusnya benar dan terang benderang agar tidak menjadi buah bibir di seluruh elemen masyarakat.

Sebelumnya Material Habis, Pemohon SIM di Bondowoso di Beri Suket.
Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Paparkan Inovasi Pelayanan Publik di Kemen Pan RB Jakarta.