Anak Buah Kades Kapuran di OTT Saat Bagi-Bagi Uang.
Foto: Hambali saat mengecek nama-nama warga yg dapat uang.

Anak Buah Kades Kapuran di OTT Saat Bagi-Bagi Uang.

Laporan : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, suara-publik.com -Money politik menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Bondowoso, mulai terungkap.

Kali ini terjadi di Desa Kapuran RT.03/01 Kecamatan Wonosari. Pelakunya dikatahui bernama Wildan, salah satu suruhan kepala Desa Samsuri. Wildan terkena operasi tangkap tangan (OTT), oleh warga yang bernama Hambali, saat mengedarkan uang kepada masyarakat setempat.

Uang yang diberikan kepada masyarakat sebesar 10 ribu, dengan tujuan agar memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor 2. “Penangkapan ini saya lakukan, setelah saya mendapat informasi dari warga kalau di desa Kapuran, anak buah Kades bagi-bagi uang,”kata Hambali.

Takut kehilangan jejak, Hambali langsung melakukan pengintaian, dan ternyata benar, kalau telah terjadi aksi bagi-bagi uang kepada warga, agar warga memilih paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor 2.

“Bagitu, saya melihat aksi yang tidak terpuji itu, langsung saya menangkapnya, berikut barang buktinya. Saya berharap kasus ini segera ditindak lanjuti oleh Panwas kecamatan Wonosari,”terangnya.

Menurut pengakuan Sumyadi warga setempat telah menerima amplop yang berisi uang sebesar 10 ribu dari Wildan. Amplop warna putih itu sudah beredar kepada warga.

Namun, pada saat menerima uang Wildan menyampaikan pesan dari Kades Samsuri agar memilih paslon nomor 2. “Uang 10 ribu ini katanya hanya transport menuju ke tempat pemungutan suara (TPS),”Sumyadi.

Sementara itu, Wildan dengan Kades Kapuran Samsuri, saat mau dikonfirmasi, tidak ada ditempat. Bahkan terkesan menghindar dari kejaran suara-publik.com. diduga kuat, uang tersebut berasal dari pejabat pemkab Bondowoso.

Sebelumnya Staf UPT Pengairan Tlogosari Kena OTT, Saat Bagi-Bagi Uang Pada Warga.
Selanjutnya Kapolres KP3 Menitikan Air Mata, Melihat Bayi Yang di Culik Kembali ke Keluarganya.