Andi Hermanto Minta Pada Inspektorat Untuk, Tindak Lanjuti Hasil Audit PMI ke Jalur Hukum.
Foto: Wakil Ketua DPRD Bondowoso Andi Hermanto.

Andi Hermanto Minta Pada Inspektorat Untuk, Tindak Lanjuti Hasil Audit PMI ke Jalur Hukum.

Laporan Guido Saphan  

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Sikap tegas Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang meminta Inspektorat menindaklanjuti  hasil audit keuangan PMI  Bondowoso periode 2014-2019 mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua DPRD setempat, Andi Hermanto.   Karena itu, Andi mengingatkan Inspektorat untuk tidak main-main dan harus serius menindaklanjuti hasil audit keuangan PMI Bondowoso yang dinilai Bupati Salwa banyak ditemukan penyimpangan penggunaan anggaran.  

”Saya mengingatkan Inspektorat untuk benar-benar serius menindaklanjuti hasil audit keuangan PMI Bondowoso seperti  yang diminta Bupati (Bupati Salwa Arifin, red).  

Inspektorat tidak boleh main-main menindaklanjuti masalah ini, karena ini terkait dengan penggunaan anggaran negara yang disalahgunakan,”  kata Andi.  

Politisi PDI-P yang maju menjadi caleg nomor 1 Dapil III DPRD Bondowoso pada Pileg 2019 ini juga menjelaskan, hasil audit keuangan PMI Bondowoso 2014-2019 yang dilakukan Inspektorat, dengan jelas diungkapkan Bupati Salwa ditemukan banyak penyimpangan penggunaan keuangan dan pengadaan asset PMI yang bersumber dari APBD.  

”Ini harus diusut tuntas dan Inspektorat harus serius menindaklanjuti ke proses lebih lanjut, agar terungkap yang sebenarnya,”  jelasnya.  

Karena, menurut Andi, keseriusan Inspektorat  menindaklanjuti hasil audit keuangan PMI Bondowoso yang banyak ditemukan penyimpangan, tidak hanya menambah tingkat kepercayaan pada kinerja Inspektorat. Tapi, juga memberi pelajaran penting pada kepengurusan PMI ke depan, agar  melakukan kinerja dengan baik dan menggunakan keuangan yang diperoleh dari daerah/negara sesuai standar.

"Kalau memang ada indikasi penyimpangan, wajib diproses hukum, karena uang yang dipake adalah uang rakyat,"imbuhnya.

Sebelumnya Insentif Guru Ngaji Bondowoso, Akan Cair Setelah Lebaran Lewat Disdikbud.
Selanjutnya Bupati Minta Inspektorat, Tindak Lanjuti Hasil Audit Keuangan PMI Bondowoso 2014-2019