Andi Hermanto Sosok Santun Dibalik Kemenangan Sabar
Foto: Andi Hermanto S.os

Andi Hermanto Sosok Santun Dibalik Kemenangan Sabar

Laporan Redaksi.

Bondowoso, suara-publik.com - Andi Hermanto S.os Wakil Ketua DPRD Bondowoso yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, peka terhadap segala permasalah warga Bondowoso. Sehingga tokoh PDI Perjuangan ini selalu mendapat simpati dan empati dari warga. Andi Hermanto yang santun dalam bertutur kata pada siapapun yang berkepentingan dalam tugas di Dewan maupun kegiatan sosial masyarakat.

Sehingga membuat warga selalu terbuka dalam mengemukakan pendapat demi pembangunan dan kemajuan Bondowoso. Dari kesantunan dan perhatian suami dari Nurul Fadilah seorang pengajar di SMP N Tlogosari ini, banyak masukan masyarakat dalam hal pembangunan dan kegiatan sosial yang diperjuangkan Andi Hermanto di Gedung Dewan. Dan 90 persen perjuangan Andi berhasil dan kini telah dinikmati oleh warga Bondowoso.

Keberhasilan Andi khususnya di daerah pemilihan nya terealisasi 80%, sedang yang 10 % itu kepentingan umum seluruh masyarakat Bondowoso. Diantaranya jalan-jalan lingkungan yang dikerjakan secara padat karya berdampak baik pada infrastruktur karena jalannya bagus dan baik pula secara ekonomi. Para pekerja proyek selalu warga sekitar khususnya dan warga Bondowoso pada umumnya.

Hal ini tentu meningkatkan ekonomi warga lewat proyek padat karya tersebut. Setidaknya mengurangi angka pengangguran.

Dengan sepak terjang yang diterima dengan baik oleh masyarakat, membuat pria berusia 49 tahun ini mudah mengajak warga untuk memenangkan pasangan Sabar pada Pilkada yang baru lalu. Andi tak segan-segan untuk begadang bersama warga agar aspirasi warga bisa diteruskan pada pasangan Sabar sebagai rencana tata kelola pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat Bondowoso.

Merasa dihargai Timses Sabar, warga akhirnya banyak yang memilih Sabar. Walau sebelumnya pasangan lawan sudah masuk terlebih dahulu.

Kini Ayah dari 2 putra yang sudah Kuliah ini ingin mengabdi pada masyarakat kembali pada Pemilihan Legislatif April 2019 nanti. Andi hanya ingin berbakti pada warga guna mengawal pemerintahan Sabar agar sesuai dengan janji-janji saat kampanye Pilkada kemarin.

Andi Hermanto juga ingin Mengurangi angka kemiskinan yang melekat pada masyarakat Bondowoso yang berada dipinggiran. Dengan berupaya mengusulkan infrastruktur dan kegiatan ekonomi lokal sebuah perkampungan yang jauh dari jangkauan pemerintahan Kabupaten.

Setelah sukses memperjuangkan kepentingan warga dalam 2 priode di DPRD Bondowoso. Andi tetap akan berjuang maksimal demi kemajuan kota Tape ini. Dirinya berharap masyarakat tidak segan apalagi malu memberikan masukan atau ide untuk kegiatan sosial masyarakat yang berdampak pada peningkatan ekonomi.

Sebab menurutnya, warga setempat yang tahu pasti komuditas wilayah yang bisa dipasarkan lewat bantuan Pemkab. Sementara saya dan anggota dewan lainnya akan membuatkan Blue Print skema Ekonomi Kerakyatan yang cocok untuk wilayah -wilayah untuk dijalankan oleh OPD terkait. Jadi lain wilayah lain pula skema ekonomi kerakyatannya.

Selain itu kami juga memantau segala anggaran yang turun ke Dinas agar tidak diselewengkan, bila masih ada pejabat yang berani menyelewengkan dana untuk kepentingan masyarakat baik itu Ekskutif maupun Legislatif, pasti KPK akan turun kesini, urai Andi Hermanto S.os.

Sebelumnya Walikota Pasuruan, Setiyono Resmi Jadi Tersangka Bersama 3 Orang Lainnya.
Selanjutnya Wawali Teno Pastikan, Pemerintahan Kota Pasuruan Berjalan Dengan Baik.