Antisipasi Barang Terlarang Masuk, Polsek Asemrowo Cek Rutin Tahanan.
Foto: Petugas saat cek kondisi tahanan

Antisipasi Barang Terlarang Masuk, Polsek Asemrowo Cek Rutin Tahanan.

Laporan: Tom.

SURABAYA suara-publik.com - Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sektor Asemrowo melakukan pengecekan tahanan setiap pagi dan malam. Seprti halnya yang dilakukan pada hari Rabu, tanggal 11 Juli 2018 pagi.

Kali ini pengecekan dilakukan oleh Kanit Reskrim bersama beberapa personil piket, setelah sebelumnya dilakukan apel pagi yang dipimpin Wakapolsek, AKP Yusis Budi Krismanto.

Satu persatu tahanan diabsen dan ditanya keluhannya guna memastikan kondisi seluruh tahanan dalam keadaan sehat.

Diungkapkan Kapolsek Asemrowo, Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K., pengecekan tahanan ini merupakan kegiatan rutin yang ditujukan untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, guna mengindari hal - hal yang tidak diinginkan.

“Jadi, kalau ada tahanan yang sakit, kami bisa segera mengambil tindakan medis. Jangan sampai ada tahanan sakit tidak mendapatkan pertolongan dan akhirnya berakibat fatal,” Ujarnya.

Tidak hanya ditujukan untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, pengecekan ini juga ditujukan untuk memastikan bahwa tidak ada tahanan yang membawa barang - barang terlarang dan berbahaya.

“Seluruh barang bawaan tahanan kami periksa satu persatu. Bisa jadi, ada yang membawa barang berbaya dari luar melalui para pembesuk,” Ungkapnya.

Sebelumnya Butuh Uang Buat Persalinan Istri, Pria Ini Nekat Curi Sepeda Motor.
Selanjutnya BD Sabu 5,667 Gram di Vonis 8 Tahun.