Antisipasi Keamanan, Satpas Colombo di Jaga Ketat

Antisipasi Keamanan, Satpas Colombo di Jaga Ketat

Laporan: Tom

SURABAYA - Satpas Colombo Surabaya dijaga ketat oleh petugas gabungan dari kepolisian Polrestabes Surabaya. Terlihat di pintu masuk terdapat pintu elektronik metal detektor.

Mereka melakukan pemeriksaan barang bawaan yang di bawah oleh pengunjung pemohon SIM. Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, jika pengamanan tersebut bersifat situasional demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung pemohon SIM.

”Pengamanan ini sifatnya situasional sampai pada waktu yang belum ditentukan. Entah sampai kapan langkah pengamanan ini dilakukan yang jelas semua ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung pemohon SIM,” sebut Eva Guna Pandia saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (16/5/18).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya itu juga perintahkan anggotanya untuk meningkatkan pengetatan pengamanan. Selain itu juga harus mensterilisasi kendaraan dan orang yang akan memasuki Mako Satpas Colombo dengan membuat barikade berlapis guna memperkecil ruang masuk kelompok penyerang.

Seperti diketahui sebelumnya para pelaku terduga teroris melakukan serangan bom bunuh diri di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya, pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5) lalu.

Sebelumnya Puskesmas Driyorejo, Jadi Tuan Rumah Pemantapan Germas.
Selanjutnya Nanang Bandar Narkoba Sidoarjo, di Vonis 13 Tahun Penjara.