Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polrestabes Surabaya Bersama Pom TNI dan Satpol PP, Sekat Akses Suramadu.
Foto: Kapolrestabes Surabaya turut memeriksa surat kelengkapan kendaraan R2.

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polrestabes Surabaya Bersama Pom TNI dan Satpol PP, Sekat Akses Suramadu.

Laporan: Tom.

Surabaya, suara-publik.com - Razia gabungan Polrestabes Surabaya melakukan penyekatan jalan akses dari jembatan Suramadu menuju Surabaya pada, Minggu (3/6/2018) dini hari. Petugas gabungan dari semua unsur di Polrestabes, TNI dan Satpol PP Kota Surabaya ini untuk mengantisipasi pelaku kejahatan jalanan yang akan melalui akses Suramadu menuju Surabaya . Razia di bawah komando Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran ini dimulai pada pukul 00.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Semua kendaraan roda dua yang melintas di area Jl Kedung Cowek Surabaya dihentikan petugas guna memeriksa kelengkapan surat-surat. Dalam razia tersebut tidak sedikit pengendara yang didominasi remaja ini berputar balik untuk menghindari petugas, namun usahnya itu sia-sia karena petugas selalu sigap melakukan penangkapan.

"Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, Ya sebagaimana yang teman-teman lihat pada malam hari ini kita melakukan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan patroli skala besar gabungan dari Polrestabes Surabaya ada juga dari POM TNI kemudian melibatkan juga Satpol PP linmas, kita sama-sama melakukan patroli mengelilingi kota Surabaya tempat-tempat yang dianggap rawan atau potensi terjadinya gangguan.

Maka kita pilih tempat ini, karena ini jalur yang panjang yang sering digunakan untuk trek-trekan untuk balap liar, kemudian juga jalur masuk ke kota Surabaya kita mengadakan operasi selektif untuk memeriksa yang pertama selain kelengkapan surat-surat kendaraan untuk legalitas kepemilikan kemudian juga kita memeriksa badan dan kendaraan tersebut, Apakah membawa barang-barang yang terlarang atau tidak. Kemudian juga kita juga mencegah terjadinya curas curanmor," sebut Kapolrestabes Kombel Pol Rudi Setiawan, Minggu (3/6/2018) saat di lokasi.

"Dengan kegiatan ini, kita berharap bisa dicegah kejadian-kejadian tersebut,” tambah Rudi. Dalam razia itu juga dilakukan penindakan terhadap kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Ada puluhan kendaraan yang diamankan karena diduga bodong dan juga ratusan lainnya dilakukan tilang.

Sebelumnya Aksi Seribu Lilin, Dukung KPK Segera Tuntaskan Kasus Hukum Tanah Negara.
Selanjutnya Ketahuan Simpan Sabu Dalam Sandal, Kuli Bangunan Asal Jojoran di Bekuk Polisi