Antisipasi Radikalisme dan Kebakaran, Wakapolsek Sawahan Cangkruk an di Kupang Krajan.
Foto: Lurah Kupang Krajan, Wakapolsek, Babinsa saat cangkruk an di Kupang Krajan GG II Surabaya.

Antisipasi Radikalisme dan Kebakaran, Wakapolsek Sawahan Cangkruk an di Kupang Krajan.

Surabaya, suara-publik.com - Sore tadi Rabu 30 Mei 2018 usai sholat tarawih, Wakapolsek Sawahan AKP Eko Sudarmanto bersama Kanit Binmas dan sepuluh anggota cangkruk an di Kupang Krajan GG II Surabaya. Hadir pula dalam cangkruk an tersebut Lurah Kupang Krajan Bambang Hartono didampingi Babinsa Pelda Ali Rahman.

Sementara itu sekitar 50 warga ditambah pengurus RT 07 RW 03 menggelar tikar duduk lesehan berinteraksi dengan pejabat 3 pilar yang hadir tersebut diatas.

Dalam interaksi sosial yang dikemas secara dialogis mengalir lancar dan gayeng. Inti dialog tersebut adalah warga bersama 3 Pilar menjalin kebersamaan dalam menjaga wilayah dari bahaya radikal dan kebakaran.

Saya kaget karena pelaku teror baru baru ini ternyata ber KTP Surabaya. Untuk itu kami mewakili Pemkot Surabaya minta pendataan warga kontrak an dan kos an sesegera mungkin. Bukan kami cari cari, tapi ini demi kenyamanan kita bersama, ujar Bambang Hartono Lurah Kupang Krajan.

Masih Bambang, mengenai pelatihan penanggulangan kebakaran seperti yang diminta, Pemkot akan segera melatih warga dengan mendatangkan petugas PMK. "Siapkan 5 warga per RT untuk dijadikan relawan Satkerlak bencana dan akan saya hadirkan instruktur nya dari PMK" sambung Bambang Hartono.

Pelda Ali Rahman menimpali juga, diharapkan warga segera melaporkan setiap ada sesuatu yang dicurigai. Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah satu, monggo lapor ke saya atau Bhabinkamtibmas sama saja.

Wakapolsek Sawahan AKP Eko Sudarmanto yang memberikan sambutan terakhir menyatakan, teror kemarin itu adalah kejadian luar biasa. Sebab selama ini Surabaya paling kondusif diantara kota lainnya. Bahkan Kapolrestabes Surabaya seminggu sebelum kejadian bom bunuh diri, mendapatkan 3 penghargaan dari Kapolri. Satu diantaranya adalah kota teraman se Indonesia, papar perwira dengan 3 balok dipundaknya.

Lebih lanjut Eko mengatakan, Polsek minta kepedulian warga untuk menjaga dan waspada pada wilayah RT RW. PAM Swakarsa digalakkan demi menjaga kenyamanan dan keamanan wilayah, tambah nya.

Rini Indastri Ketua RT 07 RW 03 mewakili warga menyampaikan, kami warga RT 07 siap melakukan penjagaan diwilayahnya. Sebelum acara ini terlaksana, pengurus RT 07 sudah merencanakan penjagaan, ujar satu santunya RT perempuan di Kupang Krajan ini.

 

Sebelumnya Pemko Tanjungpinang, Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-Turut Dari BPK.
Selanjutnya Pakai Motor Protolan Tanpa Helm, 3 Pelajar Terjaring Operasi Gaktib Polisi Militer Bondowoso