Apes, Baru Naiki Motor Curian, Pelaku Curanmor Dihajar Warga.
Foto: Pelaku bersama BB diapit Petugas di Mapolsek.

Apes, Baru Naiki Motor Curian, Pelaku Curanmor Dihajar Warga.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik - Naiki sepeda motor jenis Honda Beat, Teguh Purwanto (35), malah diamankan warga di Alas Malang Rt 1 Rw 3, kec.Sambikerep Surabaya pada, Jumat, 01 Maret 2019, pukul 18.30 WIB.

Warga Jalan Tambak Asri Gg.14, RT 11 RW 16 Kec. Krembangan Surabaya ini diamankan warga karena menaiki sepeda motor milik warga setempat tanpa ijin. Kejadiannya, pelaku bersama temannya (DPO) dengan mengendarai sepeda motor Mio warna merah sewaktu melintas di Jalan Alas Malang melihat ada motor yang kuncinya menempel.

Motor yang kuncinya masih melekat milik warga itu sedang diparkir di halaman rumah yang ternyata ditinggal sama pemiliknya masuk kedalam rumah untuk makan. "Setelah memastikan keadaan sekitar rumah sepi, pelaku turun dari boncengan motor kemudian mendekati motor warna merah putih lalu menaikinya," ujar Dwi Heri Sukiswanto, Kapolsek Lakarsantri Surabaya, Sabtu (2/3/2019).

Namun pada saat pelaku mencoba membawa motor itu, sebelum sampai pintu keluar pagar, perbuatan pelaku diketahui oleh pemilik kemudian dikejar dan diteriaki maling. Bahkan warga yang berhasil mengamankannya, beramai-ramai menghajar pelaku ini. "Satu temannya berhasil melarikan diri dan kini sedang dikejar petugas," sebut Dwi Heri.

Tidak lama kemudian anggota Reskrim Polsek Lakarsantri, Polrestabes Surabaya yang sedang melaksanakan kring Serse tak jauh dari lokasi berhasil mengamankan pelaku dari amuk massa.

Pelaku akhirnya dibawa ke RS. BDH untuk dilakukan pengobatan. Setelah itu pelaku dibawa ke Polsek Lakarsantri guna proses hukum lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan, 1 unit Honda Beat warna putih merah nopol L-5900-XU. Pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP.(tom)

Sebelumnya Raker "Kongkalikong" DPRD Banyuwangi Bersama PT. BSI Berakhir Ricuh.
Selanjutnya Serap Aspirasi dan Informasi, Kadis Dikbud Bondowoso Blusukan ke Sekolah Tanpa Anak Buah.