ASDP Banyuwangi, Bantu Alat Rapid Test Pada 1500 Pengemudi Truck Logistik.
Heru Wahono perwakilan ASDP Ketapang dan perwakilan solidaritas pengemudi Indonesia

ASDP Banyuwangi, Bantu Alat Rapid Test Pada 1500 Pengemudi Truck Logistik.

Banyuwangi, Suara Publik.com – Para sopir Truck Logistik jurusan Bali yang tergabung dalam Solidaritas Pengemudi Indonesia akhirnya merasa lega setelah perjuangan mereka menuntut adanya Rapid Test gratis mendapatkan jawaban.

Heru Wahono, Perwakilan ASDP Ketapang dan Perwakilan Solidaritas Pengemudi Indonesia" PT. Angkutan Sungai dan Danau Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang akan memberikan bantuan 1.500 alat Rapid Test gratis khusus bagi pengemudi Truck Logistik yang akan menuju Bali di Pelabuhan Penyebrangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Namun Rapid Test gratis yang disediakan oleh ASDP itu hanya diperuntukkan bagi pengemudi Trcuk Logistik yang ber-KTP luar Banyuwangi.

Semetara bagi yang ber-KTP Banyuwangi akan disiapkan tersendiri oleh Pemkab Banyuwangi. Heru Wahyono perwakilan ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi menerangkan, “Rencananya pelaksanaan Test Rapid tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2020, dan paling lamabat 11 Juli 2020, bertempat di Terminal Sri Tanjung Banyuwangi, adapun pelaksanaannya dimulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 05.00 sore,” Terang Heru Wahono, Kamis (02/07/2020).

Masih menurut Heru Wahyono, “Bantuan alat Rapid Test ini sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 di Indonesia,” Imbuhnya.

Trafik Truck logistik cukup tinggi dari Ketapang menuju Gilimanuk atau sebaliknya, mengingat ini jalur utama logistik antara Pulau Jawa dengan Bali. Karena itulah ASDP menyediakan bantuan alat tes cepat bagi pengemudi truck, dan ASDP siap melayani satu persatu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan dibantu petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Adapun bantuan 1.500 alat Rapid Test tersebut, juga merupakan bagian dari program Senyum Sehat ASDP di bawah koordinasi Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang bertujuan membantu masyarakat melakukan pendeteksian dini kesehatan mereka di tengah Pandemi Covid 19.

“Dengan adanya Rapid Test gratis yang diadakan oleh ASDP Cabang Ketapang Banyuwangi, para sopir Truck Logistik akan merasa sangat terbantu,” Kata Heru lagi.

“Namun Rapid Test ini hanya untuk sopir Truck yang ber-KTP luar Banyuwangi, dan yang ber-KTP Banyuwangi tidak akan dilayani, karena akan disiapkan tersendiri oleh Pemkab Banyuwangi,” Pungkas Heru.

Sementara Perwakilan Solidaritas Pengemudi Indonesia, Mas Jhon mengatakan,” Kabar gembira ini tentu aakan langsung kami sampaikan kepada rekan-rekan pengemudi yang tergabung dalam Solidaritas Pengemudi Indonesia,” Cetusnya dengan wajah bahagia.

Pelaksanaan Rapid Test gratis bagi para pengemudi Truk Logistik yang akan menuju Bali nantinya hanya berlangsung 2-3 hari.

Sebelumnya Lewat Binrohtal, Polres Gresik Perkuat Keimanan Anggota.
Selanjutnya Komplotan Residivis Curas, di Tembak Polisi.