Awali New Normal, Kades Bulang Kulon Ngonthel Bareng Dengan "Sepeda Onthel Comunity"

Awali New Normal, Kades Bulang Kulon Ngonthel Bareng Dengan "Sepeda Onthel Comunity"

Gresik ,Suara publik com – Dalam menghadapi tatanan hidup yang baru atau biasa disebut New normal akibat pandemi Covid-19, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kemenkes RI berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (sistem fisik ) ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Meningkatkan sistem imun pada tubuh bisa dilakukan dengan cara berolahraga seperti bersepeda santai setiap minggu.

Seperti yang dilakukan desa Bulang Kulon kecamatan Benjeng, Kab Gresik. dengan warga Bulang Kulon yang mengikuti kegiatan sepeda onthel community bersama sama, sekitaran sepanjang Jalan menlintasi kecamatan Cerme, Balungpanggang, Benjeng , minggu (07/06/2020) Pagi.

Kegiatan bersepeda onthel dimulai pada pukul 06 .00 Wib, sampai selesai ke post semula. Dengan rute mengelilingi daerah seputaran sepanjang wilayah, Gresik.

Kegiatan bersepeda juga tidak melupakan protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, serta alat pelindung bersepeda lainnya.

Usai bersepeda kita santai istirahat lalu kembali lagi meneruskan perjalanan pulang, menyampaikan bahwa dengan berolahraga kita bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh kita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sebagaimana arahan,.

Semoga sepeda onthel bulang kulon bisa lanjut selamanya dan bisa membantu orang - orang yang tidak manpu kita bisa peduli bergotong-royong dengan donasi amal sosial ,'tutur Kades Wijianto.

Kesehatan kini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari terlebih memasuki era new normal dimana era baru yang membuat kita harus menjaga kesehatan setiap hari “Dimasa tatanan baru New normal kita sangat perlu untuk menjaga kesehatan dengan meningkatkan sistem fisik di dalam tubuh kita melalui berolahraga.

Semoga dengan berolahraga secara rutin dapat menjauhkan kita dari segala jenis penyakit terutama Virus Covid-19 yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi kita. ” Ujar Kades wijianto .

Sukari sebagai ketua sepeda onthel community mengajak seluruh rekan -rekan, untuk meneladani pola hidup sehat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. “Kita semua harus meneladani pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan cara berolahraga yang salah satu pilihannya adalah bersepeda seperti yang dilakukan pada pagi hari ini,” tutur Sukari (dar,imam)

Sebelumnya Polres Gresik, Bekuk Pelaku Pembunuhan, Berlatar Belakang Cemburu.
Selanjutnya Yasin Hermanto Ketua PKB Kota Blitar: Bila Rekom Turun, Kita Langsung Gas Poll