Ayah Penganiaya Anak Kandung Hingga Tewas, Dinyatakan Penderita Psikotik Akut.

Ayah Penganiaya Anak Kandung Hingga Tewas, Dinyatakan Penderita Psikotik Akut.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara Publik. Panji Adi saputro (33) pria yang tega membunuh anak kandungnya sendiri bernama Gio (16 bulan) pada, Selasa (9/1/2018) malam kemarin positif mengalami gangguan jiwa. 

Hal tersebut didapat setelah dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim meyatakan panji menderita Psikotik akut dan butuh penanganan khusus. 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, kasus itu sendiri bermula adanya penemuan mayat seorang bayi laki-laki yang diduga telah dianiaya bapak kandungnya hingga tewas. 

Peristiwa itu sendiri diketahui dari tante korban yang pada saat itu mengunjungi, ternyata dihalangi lalu dikejar oleh pelaku. Setelah dicek diketahui keponakannya sudah tak bernyawa, saat itu pula pelaku diamankan warga dan petugas.

"Dari hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, pelaku ini diduga menderita kelainan jiwa yakni gangguan jiwa psikotik akut. 

Adahalusinasi dan bisikan yang membuat pelaku bisa berbuat aneh", sebut Rudi kepada awak media saat di Mapolsek Tambaksari Surabaya, Rabu (10/1/2018). 

Sementara dari hasil otopsi korban menyebutkan jika korban ini meninggal karena diduga dibenturkan dilantai pada tulang bagian kepala. Ada pula bekas sulutan rokok dibagian tubuh korban. 

Pelaku sendiri, kata Rudi menderita kelainan jiwa psikotik akut, hal itu cukup berbahaya dan haru dilakukan perawatan secara berkala. Dan pelaku sendiri saat ini sudah dilakukan penahanan.

"Untuk penanganan kasusnya, kita akan lihat dulu observasi dari dokter, apakah nantinya dibebaskan dari jeratan hukum karena gila atau bagaimana masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut", tutup Rudi.

Sebelumnya Kepergok Curi Helm di Royal Plaza Arek Gundih di Bekuk.
Selanjutnya Tuntutan 9 Tahun Buat Achmad J, Sang budak Narkoba.