Bagikan Masker, BPBD Bondowoso Tanggap Debu Vulkanik.
Foto: Armada BPBD siap bagikan masker pada warga.

Bagikan Masker, BPBD Bondowoso Tanggap Debu Vulkanik.

Laporan : Sukri

Bondowoso, suara-publik.com. Dalam menjaga keamanan dari sebaran debu vulkanik akibat dari letusan gunung Agung di Bali. Dinas Penanggulangan Bencana kab Bondowoso memberikan Bantuan kepada masyarakat yang terdampak debu vulkanik.

"Kami akan mengirim bantuan berupa masker mas ke masayakat di wilayah gunung agung agar bisa membantu mejaga kesehatan masyakat dari debu fulkanik," kata Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Kedaruratan.

Sementara itu bantuan masker yang di kirim oleh dinas Penanggulangan bencana alam sebanyak 6000 masker.

Pantauan suara-publik.com di wilayah Bondowoso masyarakat mengalami gangguan pandangan dan merasa perih di mata saat di luar rumah apalagi mengendarai sepeda, ungkap salah satu warga.

Sementara Dinas BPBD Bindowoso Ir.winarto MSi saat di temui suara-publik.com "Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa Menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah Infeksi saluran Pernafasan Atas Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

Sekali lagi himbauan kami secepatnya masyarakat tahu dan menangani secara langsung pada kondisi seperti ini, khawatir nantinya akan berdampak lebih parah, "pungkasnyaWinarto.

Sebelumnya Pasangan SABAR Ditetapkan KPU D Bondowoso, Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.
Selanjutnya Pejabat Eselon 2 dan 3 Pemkab Banyuwangi, Laporkan LHKPN ke KPK