Banjir Bandang Sapu 3 Kecamatan di Banyuwangi.
Foto: Kondisi Banjir Bandang di Banyuwangi.

Banjir Bandang Sapu 3 Kecamatan di Banyuwangi.

Laporan : Nur Hadi .

Banyuwangi Suara-Publik.com. Banjir bandang terjang Kabupaten Banyuwangi tepatnya diwilayah Kecamatan Songgon, Singojuruh, Rogojampi dan sekitarnya.

Akibatnya ratu-san Rumah, jalan, mobil terendam dan terseret banjir yang terjadi, Jumat (22/6) Pagi. Banjir bandang ini disebabkan meluapnya Sungai Badeng Binau Kecamatan Songgon dan mengakibatkan banjir bandang dan merusak tanaman padi, rumah, mobil maupun rumah.

Bahkan jembatan Alas Malang rusak di Kecamatan Singojuruh. Informasi yang diterima semalam hujan deras di lereng Gunung Raung hari kamis (21/06/2018) sekira pukul 10.30 Wib sampai dengan pukul 01.00 Wib dini hari. Sungai Badeng Binau Songgon belum meluap.

Namun sekitar pukul 02.00 Wib Jumat hujan berhenti hanya sebentar, terus hujan semakin deras dan sampai tadi pagi subuh sungai Badeng Binau meluap dan banjir.

100%

Adapun desa yang terkena banjir desa Sumberbulu, Desa Sumberagung, Desa Parangharjo Kecamatan Songgon.

Satgas dari Radio Antar Penduduk Indonesi (RAPI) wilayah 02 Banyuwangi dan BNPB Banyuwangi juga dibantu Forpimda Banyuwangi dengan Sigap membantu pertolongan di lokasi terjadinya banjir sungai Badeng Binau Songgon.

Masyarakat alas malang Kecamatan Singojuruh dan masyarakat Kecamatan Songgon, bahu membahu membantu pertolongan pada warga yang terkena musibah banjir sungai Badeng Binau Songgon.

Satgaskom RAPI Pak Sandu bersama anggota Rapi lokal 2 dan lokal 3 ikut juga membantu evakuasi pertolongan pada warga yang terkena musibah banjir bandang.

Terpisah, Ketua RAPI wilayah 02 Banyuwangi Priyono, SH, MM akrab disapa pak Oyong menyampaikan,” benar mas telah terjadi banjir bandang luapan sungai Badeng Binau Songgon dan tim RAPI lokal 2 dan lokal 3 dengan cepat bersama anggota masyarakat lainnya membantu pertolongan pada warga yang terkena musibah banjir.  Kami dari RAPI dibantu masyarakat Singojuruh, Rogojampi dan Songgon bahu membahu menolong warga ” jelasnya.

Sebelumnya Kurir Wanita di Grebek, Saat Asyik Nyabu Dengan Sang Pembeli.
Selanjutnya Anas Ajak ASN, Doakan Mantan Pemimpin Banyuwagi.