Banyak Pejabat ASN Kebal Hukum, Genpatra "Geram" Rencanakan Gelar Aksi di KPK.

Banyak Pejabat ASN Kebal Hukum, Genpatra "Geram" Rencanakan Gelar Aksi di KPK.

Gresik, suara-publik - Ali Rosidi, Pentolan Gerakan Pemuda Nusantara (Genpatra) menilai lambannya penanganan kasus tindak pidana Korupsi (Tipikor) menuai beberapa asumsi, mulai lemahnya hukum terhadap pejabat serta munculnya dugaan pejabat itu kebal hukum.

Jubir Genpatra ini juga menduga penegakan hukum yang masih Nepotisme karena sesama tergolong sesama ASN, dari beberapa kasus yang terlihat bahwa Kejaksaan dalam hal ini tampak terkesan mengolor-olor waktu bisa sampai bertahun-tahun, bahkan untuk kasus PDAM misalnya sekelas Kejati turun tangan pun tidak direspon secara cepat.

Pria yang akrab dipanggil Jhon Oi ini merasa prihatin terhadap penegakan hukum di Kabupaten Gresik, "apa memang hukum diperuntukkan masyarakat tanpa jabatan Pegawai Negeri Sipil ? atau jangan-jangan mereka semua berkomplot hingga membentuk rantai korupsi," ungkapnya. Rabu (22/7).

Diketahui selama ini Kabupaten Gresik sering mendapat penghargaan luar biasa, namun menurut Ali Rosidi, untuk penangan kasus Korupsi masih mengacu stigma "hukum tajam kebawah namun tumpul keatas" "ayolah, tunjukkan bahwa institusi penegakan hukum independen dan menjunjung keadilan sebagai harapan Kabupaten Gresik."tegas Jhon Oi.

Dirinya juga tak ragu akan terus menggelar Demo lebih besar terhadap beberapa permasalahan Kasus Korupsi di Gresik, selain itu Genpatra merencanakan secara matang untuk melakukan Aksi Demo Fantastis langsung di depan gedung KPK Jakarta terkait lambannya beberapa Kasus Korupsi di Gresik.(wahyudi)

Sebelumnya Tak Kunjung di Mutasi, Kasus Dugaan Pungli di Desa Sumput Kembali Memanas.
Selanjutnya Achmad Garad Prihatin, Penganganan Covid-19 di Kecamatan Tidak Ada Anggarannya.