Bawa 2,632 Gram Sabu, Sofyan di Vonis 6 Tahun.

Bawa 2,632 Gram Sabu, Sofyan di Vonis 6 Tahun.

Laporan Mulyono. 

Surabaya( Suara Publik.com) - Sofyan Hadi bin Moch Safik Riyadi, pria (37) warga Sukolilo Lor,23a Surabaya, jadi terdakwa, akibat ulahnya sendiri yang coba coba mengedarkan Narkotika jenis sabu sabu akhirnya terdakwa jadi pesakitan. 

Dalam persidangan yang beragenda putusan tersebut, oleh Majelis Hakim yang diketuai Dede Suryaman menjatuhkan vonis terhadap terdakwa selama (6) enam tahun penjara dikurangi selama terdakwa dalam tahanan, Senen (5/02/2018). 

Vonis tersebut dinilai jauh lebih ringan dari tuntutan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sabetania R Paembonan dan Farida Hariani yang sebelumnya menuntut terdakwa selama (9) sembilan tahun penjara, denda sebesar Rp 1 miliard serta subsidaer (3) tiga bulan kurungan. 

Tuntutan tersebut berdasarkan barang bukti yang telah disitah Petugas sebagai berikut sebuah dompet bergambar Micky Mouse yang didalamnya terdapat (9) sembilan plastik klip kecil berisi sabu sabu dengan berat netto 2,632 gram, (1) satu buah pipet kaca yang masih terdapat sabu didalamnya seberat netto 0,002 gram, (1) satu bendel plastik klip kecil ukuran 3X5 cm, dan (1) satu buah HP merk Samsung warna putih. 

Akibat dari perbuatan terdakwa, Jaksa menjerat terdakwa sebagaimana diatur dan diancam oidana dalam pasal 114 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

Atas putusan tersebut, terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya Sandhy Krisna dan tim dari (LBH Lacak) menyatakan menerima setelah berkordinasi dengan kuasa hukumnya, saya terima putusannya pak Hakim, Ucap terdakwa.

Hingga ketukan palu Hakim terdengar pertanda sidang dinyatakan telah selesai....(Mul).

Sebelumnya Bawa Sabu 3 Kg, Nelayan Pasuruan Dituntut 20 Tahun.
Selanjutnya Kapolres Malang Beri Arahan Para Perwira Tentang Pengamanan Pilkada.