Bawa Botol Bersumbu Terobos Grahadi Surabaya, Pria Ini di Bekuk.

Bawa Botol Bersumbu Terobos Grahadi Surabaya, Pria Ini di Bekuk.

Laporan:Tom

SURABAYA Suara Publik. Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Sabtu siang (6/1) sekitar pukul 11.00 WIB, mendadak gempar. Pasalnya, s‎eorang pria tak dikenal membawa 2 botol bersumbu yang berisi bensin diduga bom molotov.

Pria tersebut mencoba menerobos naik pagar Gedung bersejarah tersebut. Pria yang diketahui bernama, Gatot Sugeng Prayitno (47) asal Jl. Gunungsari I-3/21 Surabaya Rt. 04 RW. 07 Surabaya.

"Berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas, pria tersebut datang menggunakan sepeda angin. Saat berada di depan Gedung Negara Grahadi, dia mengamuk dan memukul pengendara online yang melintas.

Melihat ada kegaduhan, petugas langsung menangkapnya. Namun, pria itu malah mencoba melawan petugas, baik petugas kepolisian maupun anggota Satpol PP yang berjaga di Gedung Negara Grahadi.

"Pria itu lantas berusaha naik ke pagar, namun berhasil digagalkan petugas. Tak jelas apa motifnya apa. Dan saat petugas berhasil menangkapnya, pelaku terus melantunkan kalimat "Allahhu Akbar" berulang kali.‎‎

Sejumlah petugas dibikin kewalahan saat menangkapanya. Sebab, selain mempunyai fisik yang kuat, juga terus berupaya melawan. Bahkan, polisi juga terpaksa membawa linggis untuk menangkapnya. Usai tertangkap, pelaku pun babak belur dihajar petugas di pinggir jalan. Pelaku langsung diborgol dan dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan.

"Detailnya silakan konfirmasi ke Polrestabes" ucap singkat salah seorang anggota yang melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Sebelumnya Gempa di Poncokusumo, Robohkan Kandang Sapi dan Dapur Warga.
Selanjutnya Reskoba Polrestabes Surabaya, Bekuk Bandar dan Kurir Sabu Kupang Gunung.