Bawa Clurit, Anggota Ruwet Family di Tangkap
Foto: Pembawa sajam diapit Kanit Reskrim dan anggotanya.

Bawa Clurit, Anggota Ruwet Family di Tangkap

SURABAYA, Suara Publik - Seorang pemuda bernama Nurdin Ardiansyah Ramadhani (18), asal Karang Asem No.8, Ploso Tambaksari, Surabaya berhasil diamankan anggota Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya, Sabtu (3/4/2020) dinihari.

"Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainal Abidin menuturkan, penangkapan tersebut berawal adanya pengaduan dari masyarakat bahwa ada seorang pria membawa sejata tajam jenis celurit panjang diseret - seret di Jalan dari tambaksari menuju Pasar keputran hingga ke Jalan Semolowaru dengan mengendarai sepeda motor.

Menindak lanjuti informasi tersebut, anggota kami langsung meluncur ke TKP. Awalnya, anggota kami melihat dua orang laki-laki naik motor di Jalan semolowaru dengan berboncengan sedangkan pelaku berada di jok belakang dengan membawa senjata tajam bentuk celurit yang memanjang dengan diseret di jalanan," ujar Zainal Abidin.

"Mantan Kanit Reskrim Polsek Tegalsari itu juga menjelaskan, dari hasil intrograsi bahwa pelaku membawa senjata tajam karena melihat instagram, bahwa akan ada tawuran antar genk, sedangkan pelaku aktif sebagai anggota gank RWF ( Ruwet Family ).

Dengan melihat konten instagram tersebut maka pelaku mempersiapkan diri dengan sajam yang dibawa dari Tambaksari - pasar Keputran dan berlanjut ke Jalan Semolowaru," sebut Zainal Abidin.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 2 ayat (1) Undang undang darurat No.12 tahun 1951. (tom)

Sebelumnya M. Nur: Peran Orangtua dan Guru, Picu Prestasi Anak Didik.
Selanjutnya Golkar Gresik Peduli, Lakukan Semprotan dan Bagi-Bagi Kan Masker