Bawa Kabur Sepeda Motor Juragannya, 2 Karyawan Air Isi Ulang di Krecek.
Foto: Kedua Tersangka diapit petugas

Bawa Kabur Sepeda Motor Juragannya, 2 Karyawan Air Isi Ulang di Krecek.

Laporan: Tom 

SURABAYA, Suara Publik Group - Saiful Dedy (34), asal Putat Jaya Timur Gg.IV-B Surabaya dan Buchori (52), asal Putat Jaya Timur Gg.IV Surabaya, terpaksa meringkuk di balik jeruji besi Mapolsek Sukomanunggal Surabaya. Pasalnya kedua pria yang sehari hari bekerja sebagai pegawai air isi ulang ini, diduga telah membawa kabur sepeda motor milik juragannya sendiri.

"Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Misdianto menjelaskan, penangkapan kedua pelaku ini berawal dari laporan korban Purnomo Yanto yang tidak lain juragan dari kedua pelaku ini. Kedua tersangka ini membawa motor milik korban tanpa seijin korban. Karena tidak terima dengan perbuatan anak buahnya, warga Jalan Simo Mulyo Baru Surabaya ini langsung melapor ke Polsek Sukomanunggal.

Atas laporan itu, Tim Opsnal Polsek Sukomanunggal langsung melakukan penyelidikan. Alhasil,kedua pelaku ini bergasil kami amankan," ucap Misdianto. "Sementara pekaku Saiful mengatakan melakukan perbuatan ini atas perintah pelaku Buchori, saya membawa sepeda motor tersebut karena saya disuruh pak Buchori mas," aku Saiful dihadapan penyidik.

Dari tangan kedua pelaku ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1(satu)unit sepeda motor merk Honda vario, warna merah, tahun 2012, 125cc, nopol L-5842-YC, atas nama Purnomo Yanto, alamat Jalan Simomulyo Baru 6-E no.9 Surabaya. Atas perbuatannya kedua pekaku terjerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.(tom)

Sebelumnya Partai Pengusung Pastikan Tampung Aspirasi, Skenario Adu Domba Relawan Sabar Telah Usai
Selanjutnya Kakek Bau Tanah Jadi Kurir Sabu, di Vonis 7 Tahun Penjara.