BD Sabu Asal Simorejo, Tertangkap Polisi di Margomulyo.

BD Sabu Asal Simorejo, Tertangkap Polisi di Margomulyo.

Laporan Tom. 

SURABAYA Suara Publik. Polisi kembali membongkar peredaran narkoba di Kota Pahlawan. Seorang pria yang diduga kerap mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu dapat diamankan. Berdasar data yang didapat dari polisi, pria itu bernama Rohman, warga Simorejo gang V No.28, Surabaya.

Dia disergap tim Satreskoba Polrestabes Surabaya Senin sore (8/1), di depan kios tambal ban Jalan Margomulyo Surabaya. Saat diamankan, pria berusia 20 tahun itu tak dapat berkutik. Sebab, sejumlah barang bukti dapat ditemukan ketika polisi melakukan penggeledahan.

"Ketika kami sergap, pelaku panik kemudian kami lakukan penggeledahan dan kami temukan dua poket sabu-sabu seberat 5,79 gram di saku celananya," sebut Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol Anton Prasetyo, Senin (16/1). 

Anton menjelaskan, penangkapan tersangka Rohman berawal dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Ketika berhasil diamankan, pria yang bekerja sebagai tukang tambal ban  itu mengaku belum lama menjalankan profesinya sebagai kurir narkoba. 

Pelaku mengatakan menjadi kurir sabu-sabu itu baru sekali. Alasannya, buat tambahan penghasilan. "Dari keterangan pelaku, dia disuruh oleh seseorang berinisial HR, untuk diantarkan ke saudara US, yang merupakan pembelinya," tambah mantan Kapolsek Asemrowo itu. 

Anton menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih mengembangkan penyelidikan kasus ini, termasuk salah satunya sedang berupaya untuk mengungkap identitas pengedar narkoba yang telah menyuruh tersangka Rohman.

"Proses penyelidikan masih berlanjut. Kami akan kembangkan penyelidikan untuk memburu pengedarnya," tandas polisi dengan satu melati dipundaknya tersebut.

Sebelumnya Hendak Pesta Narkoba, Residivis Ini Ditangkap.
Selanjutnya Hak politik Mantan Ketua Komisi B DPRD Jatim, Terancam di Cabut.