Bekas Galian PDAM Di Jalan Irian Jaya Kota Pasuruan, Makan Korban.
Foto: Truk yang terperosok di bekas galian PDAM di jalan Irianjaya Kota Pasuruan

Bekas Galian PDAM Di Jalan Irian Jaya Kota Pasuruan, Makan Korban.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan-Suara Publik - Bekas galian PDAM (perusahaan air minum daerah) dalam proyek pipanisasi nasional Spam Umbulan memakan korban di jalan Irian Jaya, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Sebuah truk yang memuat kayu olahan terperangkap di bekas galian yang belum dipadatkan. " Proyek ini ngawur merugikan tempat usaha di sekitar jalan ini, selain kurang padat, bekas galianya juga mengakibatkan lumpur karena tanah yang terkena air banjir dibiarkan di atas trotoar dan bahu jalan," Tandas Dwi Hardono, Rabu (16/1/19).

Pipa galian PDAM dikerjakan mulai dari simpang empat Gadingrejo ke utara tepatnya di sepanjang jalan irianjaya kota Pasuruan menuju tandon di Rusunama Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi terkait hal ini dari pihak PDAM maupun kontraktor pekerja dalam proyek galian ini.

" Seharusnya dipadatkan dulu baru pindah ke tempat yang lain biar tidak memakan korban seperti ini, " imbuh Dwi, pemilik agen elpigi bersubsidi 3 kg di jalan ini.

Selain truk, Bekas galian ini juga memakan korban pengendara motor yang terpeleset karena tanah bekas galian dibiarkan berserakan di bahu jalan.

Beberapa waktu yang lalu di jalan ini juga digali untuk saluran pipanisasi saluran gas rumah tangga dari PGN (perusahaan gas negara) yang sudah diaspal namun kembali digali untuk proyek pipanisasi PDAM, (dyt).

Sebelumnya Polda Jatim Gulung Komplotan Pencuri Truck Bermuatan Rokok.
Selanjutnya Pledoi LBH Taruna Dipertimbangkan Hakim, Vonis Terdakwa Narkoba di Tunda.