Beli Sabu di Kunti, Dua Pelajar di Tangkap.

Beli Sabu di Kunti, Dua Pelajar di Tangkap.

Laporan: Tom

SURABAYA - Kasus penyalahgunaan Narkoba khususnya jenis sabu di tingkat pelajar di kota Surabaya sudah sangat mengkhawatirkan.  Hal ini bisa dilihat dari beberapa kali dilakukan penangkapan oleh aparat kepolisian pelakunya didominasi oleh pelajar.

Kamis (2/11), aparat kepolsian Polsek Dukuh Pakis Surabaya kembali berhasil mengamankan dua pelajar yang tertangkap tangan membeli dan membawa narkoba jenis sabu.  Keduanya yaitu RK (15) seorang pelajar SMP asal Jl.Tambak Asri Surabaya dan MS (18) seorang pelajar SMK asal Tambak Asri Gg. Dahlia Raya Surabaya.

“Keduanya kita tangkap tepatnya di jalan Jakarta Surabaya, sekitar pukul 23.00 WIB lalu,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP M.Akhyar. 

Menurut Akhyar, penangkapan yang mereka lakukan bermula pada saat team anti bandit sedang melakukan patroli tersamar mendapatkan informasi dengan adanya pelaku yang biasa melakukan transaksi narkoba  di Jl. Kunti Surabaya  dan kalau transaksi pelaku biasanya mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU Warna Hijau dengan nopol L-4913-XF .

"Selanjutnya setelah team anti bandit melakukan penyanggongan di Jl. Kunti Surabaya muncullah ke dua orang  berboncengan  sepeda motor dengan ciri- ciri sebagaimana tersebut  diatas, dari  dalam gang sepeda motor tersebut melaju kencang  kearah Jl. Sidotopo, kemudian dikejar oleh Team anti bandit polsek Dukuh Pakis dan setelah sampai di Jl. Jakarta  kedua orang pelaku baru bisa diberhentikan dan ketika dilakukan penggeledahan badan dan pakaian ditemukan satu poket sabu yang digenggam ditangan kiri tersangka MS ( yang dibonceng)," beber Akhyar, Senin (6/11/2017).

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke polsek dukuh pakis untuk diproses lebih lanjut, dan dari hasil interogasi bahwa satu poket sabu tersebut dibeli seharga 150 perpoket dari  orang yang tak dikenal di Jl.kunti Surabaya dengan menggunakan uang hasil patungan," tandasnya.

Sebelumnya Polres Malang Amankan 8 Blandong Mahoni
Selanjutnya Air Terjun Si Kantong Desa Kupang, Destinasi Wisata yang Baru Ditemukan Warga.