Beli Sabu di Sidotopo, Penjual Pentol Tertangkap di Jl. Kenjeran.

Beli Sabu di Sidotopo, Penjual Pentol Tertangkap di Jl. Kenjeran.

Laporan: Tom 

SURABAYA- Ribut Suparmantau (23) warga Setro Baru Utara 3/28 Surabaya, tak bisa berkutik saat dibekuk jajaran Tim Anti Bandit Polsek Bubutan Surabaya, atas kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram.

"Pria yang kesehariannya berjualan pentol ini,dibekuk di jalan Kenjeran dekat pos pintu Kereta Api pada Rabu (3/1/2018) lalu. Di hadapan Polisi, Ribut tak menepis dirinya sudah kecanduan sabu sejak tiga bulan lalu. Sabu dibeli dengan cara tempel. Harganya per paket harganya Rp 150 ribu.

"Sabu ini pakai sendiri. Sabu dapat dari seseorang dengan cara tempel di jalan Sidotopo Surabaya. Saya beli Rp 150 ribu per paket. Makainya ada sudah tiga bulan, ya biar kuat tenaganya," kata Ribut.

"Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Budi Waluyo mengatakan, tersangka Ribut Suparmantau merupakan seorang pemakai narkoba. Rencananya tersangka ini mau pakai sendiri. 

Selainmengamankan sabu seberat 0,36 gram brutto, polisi juga mengamankan, satu unit sepeda motor honda beat warna hitam strip merah nopol L-4054- FC milik tersangka," terang Budi Waluyo, Senin (9/1/2018). 

MantanKBO Satresnarkoba Polrestabes Surabaya ini juga menjelaskan, kejadian tersebut berawal Pada rabu 3 januari 2018 jam 22.30 WIB, Anggota serse Polsek Bubutan mendapat info ada seseorang membawa sabu dengan mengendarai kendaraan sepeda motor beat warna hitam strip merah nopol L 4054 FC dari arah Sidotopo ke Jl.Kenjeran. 

Kemudian dilakukan pemantau dan melintas Jl.kenjeran kemudian di hentikan dan di geledah ditemukan sabu di tangan kiri dalam keadaan di genggam," pungkasnya. 

Atas perbuatannya, pihak kepolisian menjerat tersangka (Ribut Suparmantau,red) dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya Sungai Pantura Pasuruan Meluap, Satlantas Bantu Pengguna Roda Dua.
Selanjutnya Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Akui Partai nya Dukung Adjib.