Belum Sempat Bawa Kabur Hasil Curian, Pria Ini Keburu di Ringkus

Belum Sempat Bawa Kabur Hasil Curian, Pria Ini Keburu di Ringkus

Laporan: Tom

SURABAYA Suara Publik. Seorang pria diketahui bernama, Indra (29) warga indekos di Jl.Sambisari I No.47, RT.03 RW.03 Kel.Lontar Kec.Sambikerep Surabaya diamankan Polsek Tandes Surabaya lantaran kedapatan hendak membawa kabur sejumlah barang dari kamar kos yang ditempati Fajar (29) Jl. Bibistama I No.93 RT.02 RW.07 Kel. Manukan Wetan, Kec.Tandes, Surabaya.

Selain itu, pria yang diketahui merupakan seorang tukang bangunan ini habis babak belur dihajar massa yang mendengar teriakan maling.

Kanit Reskrim Polsek Tandes Surabaya AKP Oloan Manullang, mengatakan kejadian tersebut bermula saat Arif pemilik kost korban tiba-tiba mendengar suara bunyi congkel pintu, lalu Arif keluar dan melihat pelaku Indra sedang berada di depan pintu kamar kost korban sedang memotong kunci kost korban dengan alat gunting plat.

"Saksi curiga dan menegur pelaku ( Indra, red). Indra pun, gugup langsung keluar bersama ," kata Oloan saat dikonfirmasi Minggu (26/11/2017).

Lebih lanjut Oloan juga menerangkan, melihat kunci gembok kos korban rusak, Saksi langsung mengejar dan meneriaki pria itu maling. Warga yang mendengar pun kemudian ikut membantu pengejaran hingga saat pelaku berhasil ditangkap, habis babak belur.

"Sejumlah barang milik korban tidak sempat dibawa oleh pelaku," paparnya. Kini pelaku disangkakan tindak pidana pencurian dengan Pemberatan dan atau Percobaan Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 363 KUHP jo Pasal 53 KUHP.

Adapun barang bukti yang berhasil disita oleh petugas dari tangan pelaku, 1 ( satu) buah gunting plat warna kuning dan 1 ( satu) unit sepeda motor Yamaha zupiter Biru Nopol : L-5432-VI.

Sebelumnya Siapkan Polri Berkualitas, Polres dan Pemkab Buat Mou.
Selanjutnya Gondol HP di Warkop, Pemuda Ingusan ini Diringkus.