Belum Sempat Kabur Bawa Motor Curian, Pria Ini Sudah Tertangkap.
Foto: Tersangka Curanmor(kaos Oranye) sedang diapit petugas.

Belum Sempat Kabur Bawa Motor Curian, Pria Ini Sudah Tertangkap.

Laporan: Tom 

SURABAYA, suara-publik.com - Aksi Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor) di daerah Jalan Kertajaya Surabaya digagalkan oleh korbannya, pada Rabu (29/8) lalu. Bahkan satu dari dua pelaku berhasil dibekuk. Satu pelaku yang dibekuk tersebut bernama, Nurhawi (23), asal Jalan Tambakwedi Gg. Sulaiman 2/16 Surabaya.

Sementara satu pelaku lainnya berinisial WS berhasil kabur dan dalam pengejaran petugas. Kepada petugas setelah tertangkap, Nurhawi mengaku, aksi tersebut adalah aksi pertama kalinya. “Motor rencana saya jual dan hasilnya dibagi dua, uangnya buat kebutuhan sehari hari," aku Nurhawi.

"Pelaku merusak kunci stir/kontak dengan mengunakan kunci T. Tersebut dilakukan pada awal bulan September lalu pukul, 19.30 WIB," sebut Kompol Sudarto Kapolsek Gubeng Surabaya, Jum'at (14/9/2018).

Saat itu, korban yang sepulang dari kerja lalu memarkir sepeda motornya dihalaman depan rumah dan sekira Jam 19.30 WIB, korban yang sedang nonton Televisi diruang tamu mendengar suara gaduh didepan rumahnya.

Korban langsung keluar dan saat keluar dirinya melihat sepeda motor miliknya dicuri oleh dua orang dan berusaha kabur. "Korban dan warga setempat berusaha untuk mengejar pelaku sambil berteriak maling," tambah Sudarto.

Salah satu pelaku berhasil ditangkap beserta barang buktinya dan diserahkan ke unit Reskrim yang sedang berpatroli tersamar kewilayahan. Barang bukti yang disita, 1 unit sepeda motor Honda Beat, nopol L-4205-DA milik pelaku, 1 potong besi model T serta sepeda motor milik korban. Kini pelaku ditahan berikut barang bukti sepeda motor milik korban yang dicurinya.

Tim Anti Bandit juga masih melakukan pengejaran terhadap rekannya yang ciri-cirinya telah dikantongi oleh petugas," tutup Sudarto.( tom)

Sebelumnya Calon DPD RI Dapil Jatim LA Nyalla, Diundang GNPF Ijtima Ulama Jilid 2
Selanjutnya Lagi, AKP Ruth Ungkap Layanan 3s Via Medsos