Belum Sempat Nikmati Sabu, Daniel Sudah di Tangkap.

Belum Sempat Nikmati Sabu, Daniel Sudah di Tangkap.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Daniel Abdityansa Seshuanto, warga jalan Bhaskara 2/45 Surabaya hanya bisa terdiam saat diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya. Ketika ditangkap, pria berumur 32 tahun ini baru saja membeli narkoba jenis sabu di jalan Kunti Surabaya yang terkenal dengan sebutan kampung narkoba.

"Tersangka ini kami amankan saat ini melintas jalan Raya Mulyosari depan Apotik K-24 Surabaya beserta barang bukti, dengan menumpangi motor di lokasi penangkapan. Kami sebelumnya sudah mencurigai tersangka ini, karena gerak-geriknya terlihat aneh," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Misdianto, sabtu (12/8/2017).

Iptu Misdianto mengatakan, lantaran petugas yakin tersangka adalah pecandu narkoba, polisi kemudian menghentikan motor yang dikendarai tersangka. Ketika hendak diperiksa, tersangka sempat menolak. "Setelah sempat kami geledah, kami temukan satu paket sabu seberat 0,31 gram di saku celana tersangka.

Saat itupun tersangka tak bisa lagi mengelak," ungkap Misdianto. Akibat ditangkap polisi, Daniel pun gagal melakukan pesta narkoba. Ia keburu ditangkap sebelum menikmati sabu yang baru saja dibelikan. "Tersangka mengakui membeli barang ( sabu, red) dari seorang pengedar di wilayah jalan Kunti dengan harga perpoket 200 ribu," ungkap Misdianto.

Guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut kini tersangka diamankan di Mapolsek Sukomanunggal dan tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sebelumnya BNNP Jatim Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Aceh.
Selanjutnya Calon Kades Samere di Hajar Pakai Pisau Dapur.