Belum Sempat Nyedot Sabu, Sudah di Tangkap.

Belum Sempat Nyedot Sabu, Sudah di Tangkap.

Laporan: Tom 

SURABAYA Suara Publik. Dua pelaku pemakai narkoba, Galant Ribaltus Tuludeolado (21) dan Suwanto (38) warga Jalan Pogot Surabaya diringkus Tim Anti Bandit Polsek Dukuh Pakis Surabaya. 

Mereka ditangkap di Jalan Ir. Soekarno Surabaya Depan Galaxy Mall, usai membeli narkotika jenis sabu sabu, Senin (9/1/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Dari tangan tersangka kita amankan barang bukti 1 paket plastik klip kecil narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,35 gram bruto," kata Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP M.Akhyar, Kamis (11/1/2018).

Dijelaskan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada dua orang laki-laki yang sedang membawa narkotika jenis sabu-sabu.

“Mendapat informasi itu, anggota langsung melakukan penyelidikan dan tepat di Jalan Ir. Soekarno tepat di depan Galaxy Mall, anggota melihat kedua tersangka yang menunjukkan gelagat mencurigakan dan langsung dlakukan penangkapan, pada tangan kiri tersangka Suwanto didapati barang bukti berupa sabu. 

Kemudian setelah anggota menemukan barang bukti tersebut dan langsung mengintrogasinya, para tersangka mengaku mendapatkan sabu tersebut dari seseorang dengan membelinya secara patungan,” pungkas Akhyar. 

Kedua tersangka mengakui baru membeli sabu-sabu itu dan akan dikonsumsi secara bersama-sama.” Buat senang- senang saja pak kita pakai sendiri,” Aku Suwanto. 

Kini polisi masih melakukan pengembangan terkait pengedar sabu tempat kedua tersangka membelinya dan tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya Pengedar dan Pemakai Pil Koplo Diamankan Petugas.
Selanjutnya Kejari Surabaya Musnahkan BB, Berbagai Jenis Narkotika.