Bentuk Kepedulian PT. Jamkrindo, Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Corona.

Bentuk Kepedulian PT. Jamkrindo, Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Corona.

Banyuwangi, suara-publik.com Adanya wabah Virus Corona atau Corona Virus Disease, yang lebih dikenal dengan Covid-19 membawa pengaruh yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat.

Mereka banyak yang kehilangan lapangan pekerjaan akibat wabah Covid-19 yang sudah menjadi Pandemi dunia ini.

Kondisi ini membuat banyak pihak untuk mengulurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan empaty terhadap kondisi masyarakat saat ini.

Salah satunya adalah PT. Jamkrindo (jaminan kredit Indonesia). PT. Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan kredit di Indonesia yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Penyerahan bantuan berupa ratusan sembako dan santunan anak yatim diserahkan langsung oleh Rizky Tri Yugo selaku pimpinan PT. Jamkrindo Cabang Banyuwangi kepada warga terdampak di dua desa, yaitu desa Sumberejo dan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Saat dikonfirmasi suara-publik.com, Rizky Tri Yugo mengatakan, bantuan sembako dan santunan ini adalah bentuk rasa simpati kita kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat virus ini. Ekonomi masyarakat semakin buruk, sehingga mereka sangat kesulitan dalam mencukupi kebutuhan keluarga sehari hari.

"Pembagian sembako dan santunan anak yatim ini sudah sering kita lakukan sebelumnya. Kali ini yang menjadi target bantuan adalah dua desa, yaitu desa Sumberejo dan Karangrejo," ungkap Rizky, Kamis, (21/5/2020).

Lanjut Rizky, sebentar lagi hari raya Idul Fitri 1441 H akan tiba. Tentunya kebutuhan masyarakat semakin tinggi, namun karena Covid-19, mereka sangatlah sulit untuk mencukupi seperti pada Idul Fitri sebelumnya.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak Covid-19. Dan semoga wabah Covid-19 segera berakhir," pungkasnya.

Acara pembagian sembako dan santunan anak yatim yang dilakukan PT. Jamkrindo tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai standar operasi prosedur (SOP) Covid-19 yang berlaku. Panitia melakukan cek suhu badan, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, serta menganjutkan memakai masker kepada mereka yang hadir.(Imam. S)

Sebelumnya 72 Warga Desa Sumber Dadi Mantup Lamongan Senang, BLT Dampak Corona Dicairkan Kades Sugiono.
Selanjutnya Pemdes Kedungbembem, Tuntas Bagikan BLT-DD Warga Terdampak.