Beraksi 5 Kali, Jambret Asal Sidoarjo di Tembak Kedua Kakinya.
Foto: Tersangka Jambret saat di rilis ke awak media di Mapolrestabes Surabaya.

Beraksi 5 Kali, Jambret Asal Sidoarjo di Tembak Kedua Kakinya.

Laporan: Tom.

SURABAYA suara-publik.com - Kerja keras tim Resmob Polrestabes Surabaya memburu penjambret membuahkan hasil. Polisi menggerebek kos-kosan di Jalan Sedati Sidoarjo dan menangkap pelaku jambret bernama Samsudin (41), warga Desa Semambung Rt21, Rw06 no.995, kab.Sidoarjo, Senin (4/7).

Pelaku baru mengaku beraksi di 5 TKP dan paling banyak di wilayah Polrestabes Surabaya.

Karena melawan saat diajak ke TKP, kedua kaki pelaku terpaksa ditembak. “ pelaku ini telah beraksi di wilayah Jalan Embong Malang, Jalan Kupang depan Pom bensin dan Jalan Diponegoro Surabaya," sebut Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Jum'at (7/7/2018).

"Pelaku asal Sidoarjo ini, sejak lama diburu polisi. Pasalnya dari korban yang melapor, ciri-ciri yang disebut mengarah ke pelaku. Selanjutnya Unit Resmob yang dikomandoi Iptu Bima Sakti bersama anggotanya langsung melacak tempat tinggalnya.

Berkat keuletan petugas akhirnya berhasil melacak tempat tinggal pelaku di Desa Semambung, Sidoarjo. Tanpa buang waktu lagi, dilakukan penggerebekan dan pelaku berhasil ditangkap. Saat diinterogasi, pelaku mengaku beraksi di 5 TKP yaitu di wilayah Embong Malang, Kupang dan Diponegoro.

“Paling banyak (pelaku-red) beraksi di wilayah Jalan Embong Malang sebanyak 3 TKP,” pungkas Bima Sakti.

Saat ini, polisi masih memburu pelaku lainnya yang berinisial AAN. " Iptu Bima Sakti juga mengatakan, pelaku ini merupakan residivis dan pernah ditahan di Mapolsek Sukomanunggal dalam perkara pencurian, bahkan pelaku sudah tiga kali keluar masuk penjara," tegasnya.

Dari penangkapan pelaku ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam nopol W-5024-SB , 4 ( empat) buah tas dan 1 ( aatu) buah Handphone. ( Tom)

Sebelumnya Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 72, Polsek Sawahan Olah Raga Bersama 3 Pilar.
Selanjutnya Pasca Lebaran, Telor Ayam di Pasuruan Harganya Melambung.