Berawal Dari Kasus Penggelapan, Polsek Krembangan Ungkap Pelaku Narkoba.

Berawal Dari Kasus Penggelapan, Polsek Krembangan Ungkap Pelaku Narkoba.

Laporan: Tom.

Surabaya - Berawal dari kasus penipuan dan penggelapan, akhirnya unit reskrim Polsek Krembangan Surabaya berhasil mengungkap empat orang pelaku narkoba jenis sabu dan ektasi.

Berawal polisi menangkap satu pelaku penggelapan, berinisial IW (40) asal Jalan Genting Baru Surabaya, yang dibekuk petugas di daerah Babadan Surabaya. Dari pelaku IW inilah, petugas Reskrim Polsek Krembangan mendapat tangkapan besar yakni pengedar narkoba jenis sabu dan extacy import dari negara Eropa yakni Belanja dan Jerman.

Tiga pengedar narkoba itu adalah, AY (27) asal Jalan Genting Baru Surabaya, MB (46) asal Jalan Genting Baru Surabaya dan ML (46) asal Jalan Babadan Surabaya. Mereka dibekuk pada, Minggu (24/6/2018) pukul 23.00 WIB didaerah Dupak Bangunrejo Surabaya.

Dari pelaku AY ini Polisi mengamankan 1 poket sabu dengan berat 36.07 gram, 2.26 gram, 1.66 gram, 1.33 gram, 0.87 gram dan 0.80 gram. Sementara dari MB dan ML, diamankam 5 poket sabu yang masing-masing seberat 2.5 gram dan dua buah HP.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menyampaikan, keberhasilan ungkap pelaku narkoba jenis sabu dan ektasi yang dilakukan unit Polsek Krembangan Surabaya berawal dari perkara penipuan dan penggelapan.

“Pengungkapan pelaku narkoba, berawal dari perkara kasus penipuan dan penggelapan,” Ujar AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, selasa (26/06/2018).

Ditempat sama, Kapolsek Krembangan Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan,” pengungkapan pelaku narkoba merupakan jaringan, berawal dari perkara penipuan dan penggelapan surat jalan yang dilakukan oleh tersangka berinisial IW (31) warga Genting Baru.

“Anggota unit reskrim polsek krembangan melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial IW di rumah kos beralamat di Jalan Genting Baru dan menemukan sabu serta ektasi,” Katanya.

Masih kata Kompol Rendy Surya Aditama, Usai berhasil mengamankan tersangka IW beserta barang bukti,anggota di lapangan mengembangkan asal usul narkoba dan berhasil mengamankan tiga tersangka lainnya.

Sementara itu, Ke empat pelaku jaringan narkoba ini masih di kembangkan untuk mendapat jaringan lebih besar lagi, karena barang bukti ektasi milik jaringan berasal dari luar negeri dan sejumlah barang bukti berhasil diamankan antara lain, 1 lembar surat jalan PT Eka Jaya Kurnia Abadi, 1 unit sepeda motor honda beat, 5 paket plastik kecil berisi sabu seberat 2,5 gram, 2 buah handphone," sebut Rendy.

Selain itu, 1 paket sabu masih utuh seberat 36,07 gram, 1 paket sabu kecil seberat 2,26 gram, 4 paket sabu plastik kecil seberat 1,66 gram, 3 paket kecil sabu seberat 1,33 gram, 3 paket kecil sabu seberat 0,87 gram, 1 paket sabu seberat 0,89 gram, ektasi warna ping 187 butir, ektasi warna hijau 10. Modusnya, tersangka AY memesan ke bandar yang lebih tinggi dan memesannya melalui tersangka MK.

Sementara untuk daerah peredarannya, mereka menjualnya di wilayah Surabaya. Saat ini petugas masih melakukan proses penyelidikan yang di backup dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta akan koordinasi dengan Polda Jatim.(Tom)

Sebelumnya Bayi dan Ibu Hamil, Dapat Perhatian Khusus Pasca Banjir.
Selanjutnya Bayi Umur 9 Bulan Asal Probolinggo, di Duga Diculik di Surabaya.