Berdalih Butuh Uang, Pria Arosbaya Ini Embat Kotak Amal Musholah.
Foto: Tersangka kenakan kaos bergaris coklat sedang diapit petugas.

Berdalih Butuh Uang, Pria Arosbaya Ini Embat Kotak Amal Musholah.

Laporan Tom.

SURABAYA Suara-publik.com - Mengaku kepepet butuh uang, Muhtadi (39), warga Dusun Pandan Lanjang, kec. Arosbaya, kab.Bangkalan Madura, nekat mencuri kotak amal Mushola. 

Pria itu pun bonyok dihajar massa lantaran warga memergokinya saat beraksi. Muhtadi mengaku berpura-pura sedang melaksanakan sholat di mushola An - Nur di kawasan Sukomanunggal Surabaya, Selasa (15/5).

Melihat suasana sepi, pelaku akhirnya mengambil kotak amal yang berada di pojokan Mushola.

Namun, saat hendak meninggalkan Mushola, pelaku dipergoki warga yang kebetulan melintas. Melihat ada kotak amal yang disembunyikan di balik bajunya, warga emosi lalu menangkapnya.

"Lihat ada kotak amal di mushola, aku pura-pura sholat biar bisa mengambilnya," kata tersangka Mahtudi di Mapolsek Sukomanunggal, Jum'at (18/5).

Dia menuturkan, aksi nekatnya itu lantaran butuh uang untuk makan dan kebutuhan sehari hari. 

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya Iptu Misdianto mengungkapkan, tersangka berhasil diamankan dari amukan massa yang memergokinya. Atas kejadian itu, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Modus yang dilakukan tersangka dengan cara pura-pura shalat di Mushola. dan selesai sholat mengambil kotak amal dan dibuka dengan cara dicongkel dengan mengunakan obeng," pungkas Misdianto.

Sebelumnya Dibulan Ramadhan, Kapolresta Pasuruan Ngaji Bareng Anggota.
Selanjutnya Pilkada Bondowoso Memanas, Paslon Saling Lempar Tanggung Jawab Terkait Pelepasan Tanah Negara.