Berkas Bacawali Kota Pasuruan, Diterima Pengurus DPD PDIP Jatim.
Foto : Yordan M. Bataragoa Wakil Sekretaris Bidang External DPD PDI P Jawa Timur

Berkas Bacawali Kota Pasuruan, Diterima Pengurus DPD PDIP Jatim.

Laporan: Iwan Dayat.

Surabaya, Suara publik - Berkas verifikasi faktual ke enam bakal calon kepala daerah kota Pasuruan telah diterima pengurus DPD PDI P Jawa Timur melalui Wakil Sekretaris bidang External Yordan M.Bataragoa, Selasa malam, (17/9/19).

"Besok akan dilakukan fit and proper test oleh tim dari DPD PDI P Jatim yang dilakukan mulai pukul 08.30 wib, namun kalau ada yang datang lebih dulu, maka kami akan dahulukan dan besok akan besok akan diikuti oleh calon kepala daerah dari PDI P yakni 8 kabupaten dan kota," kata Yordan M. Bataragoa.

Masih menurut Yordan, tim penguji dari DPD PDI P Jatim dalam proses fit and proper test berjumlah 23 orang dan akan menguji 65 orang bakal calon kepala daerah yang berasal dari 8 kabupaten dan kota.

Yakni kota Surabaya, kabupaten Sidoarjo, kabupaten Jember, kabupaten Banyuwangi, kota Pasuruan, kabupaten Malang, kota Blitar dan kabupaten Blitar. Kota Pasuruan akan mengirimkan 6 bacalon yang mendaftar melalui kantor DPC PDI P kota Pasuruan, mereka yakni Raharto Teno Prasetyo (ketua DPC PDI P kota Pasuruan) Boedi Widayat (birokrat), Mukhammad Alimudin (aktifis LSM), Teddy Armanto (sekretaris DPC PDI P kota Pasuruan), Mukhammad Soleh (anggota Pospera), dan Mukhammad Hasan (pengusaha).(dyt)

Sebelumnya Presiden Jokowi Didampingi Panglima TNI, Sholat Istisqa di Masjid Amrullah Riau.
Selanjutnya Kirim Surat ke Krimsus Polda Jatim, LSM Garad Berharap Ada Tindak Lanjut Pengaduannya di Tahun 2018.