Berkat Polisi Pengawal Kotak Suara Pilgub, Aksi Jambret Ini Terhenti.
Foto: Penjambret yg tertangkap oleh Polisi pengawal kotak suara pilgub.

Berkat Polisi Pengawal Kotak Suara Pilgub, Aksi Jambret Ini Terhenti.

 Laporan: Tom

SURABAYA, suara-publik.com - Hadi Prasetyo (24), warga Jalan Simo Gunung Barat Tol II/06 Surabaya, harus menjadi pesakitan karena berurusan dengan aparat Kepolisian Polsek Dukuh Pakis Surabaya, usai aksinya menjambret tas berhasil diungkap.

Pelaku beraksi dengan menggunting tas milik korban untuk mengambil isinya. Peristiwa tersebut bermula saat korban yang bernama Stefanny Ivana Oek (23), warga Jalan Petemon Timur Surabaya, sedang mengendarai Sepeda Motor melintas di Jl. Raya Dukuh Kupang Barat tepatnya di depan Terapi Batu Ceragem.

Tiba-tiba tas rangsel yang dicangklong dipunggung korban ditarik oleh pelaku dengan berboncengan sepeda motor Honda Revo warna Silver No. Pol. L-6328-WK dari arah samping kanan belakang, hingga korban oleng dan terjatuh, namun tas dapat dipertahankan oleh korban.

"Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya, Ipda Sujatmiko mengatakan, korban ini dieksekusi oleh pelaku, ketika melintas di Jalan Raya Dukuh Kupang Barat tepatnya di depan terapi Batu Ceragem.

Sepeda Motor Honda Revo warna Silver Nopol L-6328-WK, saat dikendarai korban, dari arah samping kanan belakang tas ditarik oleh pelaku dapat dipertahankan. "Kerasnya tarikan pelaku, membuat sepeda motor korban oleng dan terjatuh lalu berteriak jambret," pungkas Sujatmiko.

Lanjut Sujatmiko, pada saat itu, ada anggota unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis yang sedang mengamankan kotak suara Pilkada. Maka dua orang yang diduga sebagai pelaku berhasil diamankan. “Namun ketika dilakukan Interogasi, satu orang yang dibonceng lainnya mengaku bahwa dirinya diajak oleh saudara dan tidak tahu kalau akan melakukan tindak pidana,” tambah Kanit Reskrim.

Saat itu juga pelaku pencurian dengan kekerasan / jambret tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Dukuh Pakis Surabaya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kini Pelaku dan barang bukti berupa tas milik korban beserta sepeda motor Honda Revo warna Silver, nopol L-6328-WK diamankan di Mapolsek Dukuh Pakis dan Pelaku akan dijerat sebagaimana di maksud dalam Pasal 53 KUHP Jo Pasal 365 KUHP. (Tom)

Sebelumnya Korban Banjir Alas Malang Banyuwangi, Mendapatkan Pendampingan Trauma Healing dan Spritual
Selanjutnya Hasil Hitung Cepat, Paslon SABAR Unggul